Salah Putar Indonesia Raya dengan Lagu Malaysia, UEA Dilaporkan ke AFC
Solopos.com|sport

Salah Putar Indonesia Raya dengan Lagu Malaysia, UEA Dilaporkan ke AFC

Panpel Uni Emirat Arab (UEA) tetap dilaporkan ke AFC meski sudah minta maaf setelah salah putar lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan lagu Malaysia.

 

Skuat Timnas Indonesia sebelum laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam. (Dok/PSSI).

 

 

Solopos.com, DUBAI – PSSI melaporkan Uni Emirat Arab (UEA) ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) karena salah memutar lagu kebangsaan saat Indonesia menghadapi UEA pada laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Jumat (11/6) malam WIB.

UEA tetap diadukan ke AFC meski sudah meminta maaf secara resmi. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyatakan telah menerima surat permohonan maaf dari UEA.

"Barusan UEA kirim surat penyampaian permohonan maaf ke PSSI," kata Yunus Nusi saat dimintai konfirmasi Suara.com, Sabtu (12/6/201).

Denmark vs Finlandia: Tuan Rumah Siap Meledak

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut, UEA tetap dilaporkan agar kejadian serupa tak terulang.

"Secara lisan kami juga sudah menyampaikan ke AFC tentang kesalahan ini," ujar Yunus.

Sebelum kick-off pertandingan Grup G antara Indonesia versus UEA, terjadi insiden salah putar lagu kebangsaan. Di mana seharusnya yang diputar lagu Indonesia Raya, namun panitia malah memainkan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku.

Belgia Vs Rusia: Setan Merah Enggan Jemawa

Momentum yang berlangsung di Stadion Zabeel itu membuat para pemain bingung saat akan menyanyikan Indonesia Raya. Mereka heran suara yang muncul justru lagu kebangsaan negara lain.

Protes sempat dilayangkan para pemain, ofisial, dan tim pelatih Timnas Indonesia. Panitia pelaksana pertandingan akhirnya menggantinya dengan lagu yang benar.

Pada laga terakhir Indonesia itu, tuan rumah terlalu tangguh bagi skuat Garuda. Evan Dimas dkk tak berdaya setelah dibantai 0-5.

Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2020 Malam Ini dan Minggu Dini Hari



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago