SOLOPOS.COM - Skua Timnas Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB. (Dok/PSSI).

 

Skuat Timnas Indonesia sebelum laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam. (Dok/PSSI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Solopos.com, DUBAI – PSSI melaporkan Uni Emirat Arab (UEA) ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) karena salah memutar lagu kebangsaan saat Indonesia menghadapi UEA pada laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Jumat (11/6) malam WIB.

UEA tetap diadukan ke AFC meski sudah meminta maaf secara resmi. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyatakan telah menerima surat permohonan maaf dari UEA.

"Barusan UEA kirim surat penyampaian permohonan maaf ke PSSI," kata Yunus Nusi saat dimintai konfirmasi Suara.com, Sabtu (12/6/201).

Denmark vs Finlandia: Tuan Rumah Siap Meledak

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut, UEA tetap dilaporkan agar kejadian serupa tak terulang.

"Secara lisan kami juga sudah menyampaikan ke AFC tentang kesalahan ini," ujar Yunus.

Sebelum kick-off pertandingan Grup G antara Indonesia versus UEA, terjadi insiden salah putar lagu kebangsaan. Di mana seharusnya yang diputar lagu Indonesia Raya, namun panitia malah memainkan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku.

Belgia Vs Rusia: Setan Merah Enggan Jemawa

Momentum yang berlangsung di Stadion Zabeel itu membuat para pemain bingung saat akan menyanyikan Indonesia Raya. Mereka heran suara yang muncul justru lagu kebangsaan negara lain.

Protes sempat dilayangkan para pemain, ofisial, dan tim pelatih Timnas Indonesia. Panitia pelaksana pertandingan akhirnya menggantinya dengan lagu yang benar.

Pada laga terakhir Indonesia itu, tuan rumah terlalu tangguh bagi skuat Garuda. Evan Dimas dkk tak berdaya setelah dibantai 0-5.

Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2020 Malam Ini dan Minggu Dini Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya