SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (JIBI/Reuters/Craig Brough)

Mohamed Salah mencetak gol dalam debut-nya bersama Liverpool.

Solopos.com, WIGAN — Langkah Liverpool membeli Mohamed Salah dari AS Roma dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 36,9 juta poudsterling (Rp642 miliar) sepertinya tidak salah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerang berusia 25 tahun tersebut mencetak gol dalam debut-nya berkostum The Reds, julukan Liverpool, saat beruji coba dengan tim League One, Wigan Athletic, di DW Stadium, Sabtu (15/7/2017) dini hari WIB. Salah menyamakan kedudukan 1-1 lewat golnya pada injury time babak kedua, setelah Liverpool tertinggal gol Wigan yang dicetak Alex Gilbey pada menit ke-21.

Salah dimainkan sebagai starter dengan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho di lini depan. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menurunkan trisula Salah, Firmino, dan Coutinho tersebut dalam formasi 4-3-3. Salah langsung mengancam gawang Wigan dengan tembakan mengarah sasaran ketika pertandinganbaru berjalan dua menit.

Klopp menyambut positif performa Salah dalam laga debut tersebut meski sanga pemain gagal membuat Liverpool meraih kemenangan di kandang Wigan. “Dia benar-benar memberi cara berbeda untuk bertahan, namun situasi pertama sangat bagus, sprint yang cantik,” jelas Klopp, seperti dilansir Thisisanfield.com.

“Dan golnya itu mungkin terjadi dalam situasi yang mudah dalam pertandingan, namun mereka bermain dengan beberapa pemain yang bagus. Jadi itu oke-oke saja. Ini baru pertanda, namun ini penting.”

Berikutnya, Winger asal Mesir tersebut bisa unjuk kebolehan lagi ketika melawan Crystal Palace pada turnamen pramusim Asia Trophy di Hong Kong, Rabu (19/7/2017) mendatang. Berbeda 180 derajat dengan Salah, Lucas Leiva bisa jadi menjadikan laga ini sebagai pertandingan terakhirnya dengan The Reds.

Leiva kemungkinan besar akan hijrah ke Lazio dengan harga 5 juta poundsterling. Leiva tidak menjadi rencana Klopp di musim depan. Begitu juga dengan Sheyi Ojo yang kemungkinan akan dipinjamkan ke Middlesbrough.

“Saya tidak yakin 100 persen, karena saya tidak yakin bagaimana kondisi terkini namun saya pikir Lucas dan dia [Ojo] luar biasa dan punya masa fantastis di Liverpool, kami harus biacara fakta bukan rumor,” urai Klopp, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya