SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi mayat ditemukan di dapur rumah Lingkungan Sigereng, Tegalrejo, Purwantoro, Wonogiri, Minggu (27/6/2021). (Istimewa-Kapolsek Purwantoro)

Solopos.com, WONOGIRI — Penemuan sesosok mayat bersimbah darah di dapur rumah Lingkungan Sigereng RT 004/RW 006, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Minggu (27/6/2021) pukul 13.00 WIB, membikin geger masyarakat.

Mayat itu sempat dikira lelaki yang bernama Soko, 57, mengingat rumah tempat ditemukannya korban adalah rumahnya. Berdasar hasil autopsi, korban seorang perempuan bernama Karmila atau Karmi atau Mila, 39, yang diduga memiliki hubungan khusus dengan Soko.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga Senin (28/6/2021), Soko belum diketahui keberadaannya. Sehari-hari Soko berada di rumah dengan istri sirinya, Nunung. Namun saat korban ditemukan di dapur, tidak ada orang lain di rumah itu.

Baca juga: Terungkap, Mayat Bersimbah Darah di Purwantoro Wonogiri Bukan Pria Tapi Wanita

Kapolsek Purwantoro, AKP Bambang Suripto, kepada Solopos.com, Senin (28/6/2021), membeberkan kronologi penemuan mayat itu berdasarkan keterangan saksi.

Dia menjelaskan Nunung merupakan saksi yang kali pertama menemukan mayat Karmila. Sebelumnya, Nunung dari rumah orang tuanya sejak dua hari sebelumnya. Saat pulang ke rumah dia mendapati pintu rumah yang ditinggalinya terkunci.

Kemudian, kata Kapolsek, dia membukanya dengan kunci cadangan yang dibawanya. Setelah masuk rumah dia melihat ada bercak darah. Lalu Nunung berjalan mengikuti bercak darah itu yang mengarah ke dapur. Sesampainya di dapur dia melihat ada mayat tergeletak bersimbah darah.

Baca juga: Ditemukan Bersimbah Darah, Ini Fakta-Fakta Pembunuhan Pria Purwantoro Wonogiri

Kapolsek Purwantoro mengatakan awalnya korban dikira Soko karena rumah tersebut merupakan tempat tinggal Soko bersama istri sirinya, Nunung.

Tak Membuka Pakaian Korban

Selain itu, saat ditemukan tergeletak bersimbah darah, korban dalam kondisi tengkurap. Petugas sudah mengecek tubuh korban, terutama di area sekitar luka bacok di kepala bagian belakang dan punggung. Petugas saat itu tak membuka pakaian korban karena korban bakal diperiksa secara menyeluruh melalui autopsi.

"Kepastian identitas korban keluar berdasar hasil autopsi rumah sakit. Awalnya semua orang mengira korban adalah Soko, karena Soko tinggal di rumah tersebut," kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing saat dihubungi Solopos.com.

Baca juga: Ini Identitas Jasad Wanita Bersimbah Darah di Purwantoro Wonogiri

Hingga saat ini petugas juga belum mengetahui Karmila warga mana. Warga sekitar rumah Soko mengatakan Karmila bukan warga Lingkungan Sigereng.

Sebelumnya, beredar sejumlah video yang merekam suasana rumah Soko tempat ditemukannya mayat bersimbah darah, Minggu sore. Dalam video itu ada orang yang menyebut Soko dibunuh. Ada video yang merekam kondisi korban yang tergeletak tengkurap bersimbah darah di dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya