SOLOPOS.COM - Rahmat Erwin Abdullah (Antara/Zabur Karuru)

Solopos.com, JAKARTA – Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, tampil hebat untuk meraih medali perak pada Kejuaraan Angkat Besi Asia 2022 yang digelar di Manama, Bahrain, Rabu (13/10/2022).

Rahmat yang turun dalam kelas 81 kg putra itu mencatatkan total angkatan 349 kg yang mengantarkan dia ke podium kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada angkatan snatch, Rahmat berada dalam posisi ketiga setelah mengangkat beban seberat 151 kg yang menjadi angkatan terbaiknya yang dia bukukan pada percobaan kedua.

Sementara itu, dalam clean and jerk, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu menjadi yang terbaik dengan catatan 198 kg. Demikian dikutip dari laman resmi IWF.

Medali emas kelas 81 kg diraih lifter China, Delin Lu, yang meraih total angkatan 353 kg, sedangkan medali perunggu menjadi milik wakil Uzbekistan, Mukhammadkodir Toshtemirov, dengan 346 kg.

Baca Juga: Lifter Eko Yuli Tetap Diajukan untuk Ikut Kejuaraan Dunia 2022

Indonesia sebelumnya telah meraih satu perak Kejuaraan Angkat Besi Asia 2022 melalui Siti Nafisatul Hariroh pada kelas 45 kg, serta tiga perunggu.

Tiga perunggu itu masing-masing disumbangkan Ricky Saputra yang turun dalam kelas 61 kg putra, Natasya Beteyob pada kelas 59 kg putri, dan Sarah dalam kelas 64 kg putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya