SOLOPOS.COM - Ilustrasi (flusymtompfevers.com)

Ilustrasi (flusymtompfevers.com)

SLEMAN—Cuaca tidak menentu belakangan ini membuat daya tahan tubuh setiap orang diuji. Akibatnya daya tahan tubuh yang tidak terjaga dengan baik akan mudah terserang influenza.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Daya tahan tubuh berkurang disertai batuk dan pilek. Bagi setiap orang yang sudah terserang flu hendaknya istirahat selama enam hari.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Mafilindari Nuraini mengatakan, virus influenza bisa menyerang melalui tatap muka. Percikan ludah ketika berbicara membuat orang disekitarnya tertular.

“Virusnya bisa tertular cepat seperti pembicaraan saya dengan Anda. Virus ini menular mulai ketika gejala sampai hari kelima menderita flu,” ujarnya saat berbincang dengan Harian Jogja di Prambanan, Senin (19/12).

Praktis penderita flu harus istirahat untuk mengurangi insensitass bertemu orang lain selama enam hari. Jika penderita masih bertemu orang lain, seperti lingkungan rumah, kerja, sekolah, orang yang sehat potensial tertular. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya