[x] close
top ear
Pengunjung Embung Manajar berfoto di sekitar embung, berlatar belakang Gunung Merapi, Sabtu (1/8/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)
  • SOLOPOS.COM
    Pengunjung Embung Manajar berfoto di sekitar embung, berlatar belakang Gunung Merapi, Sabtu (1/8/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Saking Terjalnya, Ada Jasa Ojek Motor di Jalur Naik Embung Manajar Boyolali

Embung Manajar Boyolali makin terkenal sebulan ini lantaran menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang aduhai.
Diterbitkan Selasa, 4/08/2020 - 17:49 WIB
oleh Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi
2 menit baca

Solopos.com, BOYOLALI -- Embung Manajar Boyolali makin terkenal sebulan ini lantaran menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang aduhai.

Embung yang berada di lereng Gunung Merbabu tepatnya di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali itu memang tak mudah dijangkau.

Jalur yang harus dilalui wisatawan untuk sampai ke embung itu cukup curam. Apalagi kalau wisatawan emoh jalan kaki dan memilih naik sepeda motor. Bisa-bisa tak kuat dan berhenti di tengah jalan miring.

Pasien Positif Covid-19 Wonogiri Tambah 15, Semuanya dari Klaster Nakes

Namun, jangan khawatir, sebab warga setempat menawarkan jasa ojek wisatawan sekaligus ojek motor untuk naik dan turun di Embung Manajar Boyolali.

Penyedia jasa ojek ini siap mengendarai sepeda motor wisatawan sekaligus memboncengkan mereka naik ke kawasan embung. Cerita tentang ojek motor ini dituturkan salah seorang wisatawan kepada Solopos.com, Sabtu (1/8/2020).

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ferlita, 21, mengaku tak menduga jalur menuju Embung Manajar lumayan curam. Dia bersama dua rekannya berhasil naik ke kawasan embung, namun mereka takut turun.

Tembok Pemblokir Jalan Kampung di Tanon Sragen Akhirnya Dibongkar Warga

Embung Terkenal Sejak Juni 2020

"Kemungkinan nanti turunnya naik ojek saja tapi motornya milik sendiri. Katanya bisa, bayar Rp10.000," kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di sekitar embung, Sabtu.

Dia mengatakan tahu informasi tentang Embung Manajar sejak Juni 2020. Pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07.00 WIB Ferlita dan dua temannya berangkat dari Solo menuju Selo.

Ferlita mengakui pemandangan di Embung Manajar Boyolali dengan latar belakang Gunung Merapi sangat bagus. Terlebih hari itu cuaca cerah sehingga tubuh Gunung Merapi bisa terlihat jelas.

Tidak Lagi Door To Door, Begini Mekanisme Verfak Tahap II Syarat Dukungan Bajo di Pilkada Solo

Sama seperti pengunjung lain, mereka memanfaatkan momentum itu untuk berfoto. Selain berfoto di pinggir embung, beberapa pengunjung duduk-duduk di warung-warung di sekitar embung.

Salah seorang pengelola warung, Suyono, mengatakan Embung Manajar Boyolali mulai ramai dikunjungi sekitar sebulan ini. "Setiap Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung akan lebih ramai. Biasanya pengunjung datang mulai pukul 07.00 WIB," kata dia.


Editor : Profile Tika Sekar Arum
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini