SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

TOKYO — Keluhan gigi sensitif akan mudah teratasi dengan penemuan ini. Ilmuwan Jepang berhasil membuat lapisan dari khusus untuk menutup gigi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir AFP dan dikutip Newser.com, Minggu (23/9), lapisan itu terbuat dari bahan hydroxyapatite. Bahan itu merupakan salah satu mineral penting penyusun email gigi.

“Dokter gigi sebelumnya menganggap itu adalah hal mustahil. Tapi kami berhasil menciptakan email buatan yang dapat digunakan untuk menutup gigi maupun mengganti email yang rusak,” ujar salah satu peneliti.

Lapisan itu hanya setebal 0,004 millimeter sehingga tidak mengganggu. Lapisan itu dibuat dengan menembakkan laser pada susunan mineral untuk mengeluarkan partikel yang diharapkan. Partikel itu lantas dipanaskan.

“Saat dipasang di gigi lapisan itu tidak akan terlihat. Penemuan ini juga dapat dipakai untuk keperluas kosmetik namun masih butuh tiga tahun lagi untuk meneliti,” ujar sang ilmuwan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya