[ X ] CLOSE

Saingi Puan Maharani, Baliho AHY & Airlangga Hartarto Ikutan Mejeng di Klaten

Baliho AHY dan Airlangga Hartarto ikut-ikutan mejeng di jalanan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Saingi Puan Maharani, Baliho AHY & Airlangga Hartarto Ikutan Mejeng di Klaten

Solopos.com, KLATEN – Pemasangan baliho bergambar Ketua DPR RI, Puan Maharani, menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Namun bukan hanya Puan, baliho elite Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga ikut mejeng di jalanan protokol Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dikabarkan Detik.com, Selasa (3/8/2021), baliho elite politik tersebut dipasang di sepanjang Jalan Jogja-Solo. Tepatnya dari arah timur Kecamatan Delanggu sampai ke wilayah kota setidaknya ada 10 titik. Meski demikian, jumlah baliho Puan Maharani tetap paling banyak jumlahnya.

Baliho bergambar Ketum Golkar Airlangga Hartarto mejeng di Kecamatan Delanggu. Begitu juga dengan baliho Ketum Demokrat AHY yang dipasang di kecamatan yang sama.

Baliho bergambar Puan Maharani berlatar warna merah tampak menonjol di beberapa ruas jalan protokol. Di bawah foto Puan disertakan tulisan Ketua DPR RI.

Baca juga: Ganjar Sebut Belum Dapat Arahan Pasang Baliho Puan Maharani, Kenapa Ya?

Sementara itu, baliho Airlangga Hartarto berlatar belakang warna kuning dengan tulisan menggunakan warga merah. Dalam baliho itu tertulis, Kerja untuk Indonesia, Airlangga Hartarto 2024′.

Sementara baliho AHY berlatar belakang warna biru dituliskan sebagai Ketua Umum Demokrat. Dalam baliho itu diberi tulisan, ‘Demokrat Nasionalis Religius Berkoalisi dengan Rakyat’.

Saat dimintai konfirmasi, Bupati Klaten Sri Mulyani menegaskan tidak mempermasalahkan keberadaan baliho tersebut. Menurut dia hal tersebut sah-sah saja karena menggunakan uang pribadi.

“Ya nggak apa-apa, itu sah-sah saja. Menurut saya ya sah-sah saja, itu hak. Kalau saya itu sah dan halal. Meskipun untuk partai, gak masalah yang penting kita kerja sesuai tupoksi masing-masing,” jelas.

Baca juga: Polres Klaten Gelar Vaksinasi Lagi Sasar 4.000 Orang Termasuk Petani

Di sisi lain Ketua DPD Partai Golkar Klaten, Yoga Hardaya, menyebut pemasangan baliho Airlangga Hartarto dilakukan oleh timnya. Dia menyebut ada tiga titik pemasangan baliho Airlangga yakni di depan RS DR. Soeradji Tirtonegoro, di depan Masjid Agung Al Aqsha, di dekat sub terminal Delanggu dan di semua kecamatan.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPKD Pemkab Klaten, Himawan Purnomo. Himawan mengatakan pemasangan baliho itu dengan pihak ketiga.

“Kita tidak tahu baliho itu sebab pemasangan dengan pihak ketiga. Pihak ketiga itu membayar ke Pemkab untuk titik reklame,” kata Himawan kepada di Gedung DPRD.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago