SOLOPOS.COM - Bugati Chiron yang bakal menjadi kendaraan polisi Prancis. (Istimewa/Moto1)

Polisi Prancis juga bakal memakai hypercar pabrikan Bugatti.

Solopos.com, PARIS — Bugatti Veyron milik Kepolisian Dubai kini punya pesaing baru dalam hal mobil patroli. Jika Kepolisian Dubai memiliki Bugatti Veyron, kini Kepolisian Prancis mendapat unit yang merupakan penerus dari Veyron, yakni Chiron.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir laman Motor1, Senin (3/4/2017), dinamakan Bugatti Chiron Gendarmarie Nationale atau mobil kepolisian nasional Prancis, hypercar itu resmi digunakan petugas pada 1 April 2017.

Chiron ditenagai dengan mesin 8 liter berkonfigurasi W16 dengan empat turbocharger berukuran besar. Mesin mampu meletupkan tenaga 1.479 hp dengan torsi 1.180 nm pada 6.000 rpm. Dengan tenaga itu Chiron mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,3 detik. Namun kepolisian Dubai masih beruntung karena Bugatti membatasi top speed Chiron. Sementara Veyron memiliki kecepatan maksimum hingga 404 km/jam.

Hal yang jelas Chiron masuk dalam daftar mobil polisi tercepat, selain Veyron di Dubai, Lamborghini Huracan milik Kepolisian Italia (Bologna), dan lainnya.

Bugatti Chiron Kepolisian Prancis sudah mengalami perubahan untuk menyesuaikan fungsi dan identitasnya, seperti tulisan Gendarmarie di pintu, stripe kuning di depan dan kap mesin belakang, serta lampu strobo di atap.

Untuk warna, unit patroli Kepolisian Prancis menggunakan biru tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya