SOLOPOS.COM -  Jajaran PDIP Boyolali menyampaikan hasil penghitungan suara sementara Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Berdasarkan hasil penghitungan suara sementara, DPC PDIP Boyolali mengklaim pasangan Mohammad Said Hidayat dan Wahyu Irawan menang dengan persentase 95,6% dalam Pilkada 2020.

Pengendali utama tim pemenangan pasangan calon (paslon) Mohammad Said Hidayat dan Wahyu Irawan, Seno Kusumoharjo, menyampaikan pasangan tunggal atas nama Mohammad Said Hidayat sebagai Calon Bupati Boyolali dan Wahyu Irawan sebagai Calon Wakil Bupati Boyolali, terpilih atau disetujui sebagai Bupati Boyolali lima tahun ke depan dari hasil pilkada hari ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Kami sampaikan terima kasih yang tulus atas partisipasi masyarakat pemegang hak pilih dalam pilkada ini yang telah membuktikan 89% dari DPT hadir di TPS," kata dia, Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan penghitungan cepat yang dilakukan DPC PDIP Boyolali, perolehan suara dukungan kepada paslon tunggal ada 95,6%. Bukan hanya itu, tercatat di Boyolali terdapat 41 desa yang mendapatkan dukungan 100% untuk paslon Said-Irawan.

Ketua DPC PDIP Boyolali, S. Paryanto, menjelaskan dari jumlah DPT 796.844 pemilih, pasangan Said-Irawan memperoleh 662.068 suara atau 95,6%. Kemudian untuk kolom kosong atau kotak kosong memperoleh 30.552 suara atau 4,41%.

Sedangkan total suara sah ada 692.620 suara atau 97,08 persen. Namun hasil penghitungan tersebut belum 100%. Masih ada sekitar 15 TPS yang datanya belum masuk.

Dia mengatakan dari jumlah yang ada, ada 41 desa yang memperoleh suara 100% untuk pasangan Said-Irawan. Desa-desa tersebut tersebar di 12 kecamatan. Di antaranya di Kecamatan Cepogo, Musuk, Mojosongo, Sambi, Karanggede, Andong, Kemusu, Wonosegoro, Juwangi, Gladagsari, Tamansari dan Wonosamodro. Selain itu pasangan Said-Irawan juga mendapatkan dukungan 100% di 760 TPS.

"Kami atas nama PDIP, partai pendukung dan tim pemenangan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat untuk partisiapsinya," kata dia.

Sementara itu Said menyampaikan apa yang diperoleh dalam Pilkada 2020 merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Boyolali.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Boyolali atas perjuangannya, atas kebersamaannya, atas capaian yang telah diperoleh. Ini merupakan kemennagan bersama," kata dia. Dia mengatakan ke depan pihaknya akan meneruskan pembangunan di Boyolali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya