SOLOPOS.COM - Sahrul Gunawan (JIBI/Detik.com/Noel)

Solopos.com, JAKARTA -- Artis sekaligus penyanyi Sahrul Gunawan yang menjadi calon Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat, untuk sementara unggul dalam hitung cepat Pilkada Bandung 2020.

Hasil hitung cepat LSI Denny JA menempatkan Sahrul dan pasangannya Dadang Supriatna sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam hasil quick count LSI, Dadang-Sahrul menang dengan perolehan suara 56,42%. Menang telak dari pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang memperoleh 30,83 persen dan Yena-Atep yang memperoleh 12,75 persen.

"Terima kasih atas dukungan, dan amanahnya ini akan kami jaga dengan sebaik mungkin. Saya dan Kang Dadang Supriatna, insya Allah akan membuktikan harapan perubahan yang selama ini diinginkan warga Bandung," ujar Sahrul dalam tayangan video, Sabtu (12/12/2020), sebagaimana dikutip dari Detikcom.

Gibran-Teguh Tumbang di Beberapa TPS Pilkada Solo, Mana Saja?

Pasangan Dadang-Sahrul Gunawan diusung Partai Kebangkitan (PKB), Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara dalam hitung suara yang dimuat di laman KPU hingga Sabtu pukul 16.29 WIB, duet Dadang-Sahrul Gunawan mendulang 396.554 suara atau 55,1%. Kemudian pasangan Kurnia-Usman 31,4%, dan Yena-Atep 13,5%. Data tersbeut berasal dari 2.960 TPS atau 43% dari total 6.974 TPS di Pilkada Bandung.

Sahrul Gunawan sebelum terjun di pilkada, sempat ikut berkompetisi di Pemilu Legislatif 2019. Politikus Partai Nasdem ini menjadi calon anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

Dalam pemilu legislatif itu, Sahrul mendulang 14.941 suara dan gagal melenggang ke Senayan. Dapil Jawa Barat V selama ini kerap menjadi arena pertarungan artis yang akan maju sebagai anggota DPR.

Cetak Sejarah, Suroto Bakal Jadi Wabup Sragen Pertama dari Utara Sungai Bengawan Solo

Dalam pemilu legislatif 2019 lalu, selain Sahrul Gunawan ada sederet artis yang juga nyalon di dapil ini seperti Primus Yustisio dari PAN hingga Tommy Kurniawan dari PKB.

Tak hanya artis, cukup banyak politikus kawakan yang maju di dapil ini seperti Adian Napitupulu dari PDIP hingga Fadli Zon dari Partai Gerindra.

Sahrul Gunawan yang kini unggul dalam Pilkada Bandung menyebut akan memberikan perubahan di Kabupaten Bandung. "Kami akan bekerja sebaik-baik mungkin dan semaksimal mungkin, sesuai dengan cita-cita bersama," kata dia.

Keluarga Kalla Kalah dalam Pilkada Makassar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya