SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi mengalami kenaikan berkat katalis positif dari bursa global dan saham-saham komoditas.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan kenaikan indeks DJIA sebesar 1,01 persen serta dorongan naiknya harga beberapa komoditas.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Seperti minyak, emas, nikel dan batu bara berpotensi mendorong naik saham-saham berbasis komoditas.

Baca Juga: Wow, Akulaku Terus Borong Saham Bank Neo Commerce

“Jika dikombinasikan dengan naiknya EIDO sebesar 1,35 persen serta turunnya yield Obligasi AS tenor 10 tahun ditengah derasnya capital inflow dana asing kedalam Bursa Indonesia berpotensi mendorong naik kembali IHSG kelevel tertinggi baru dalam perdagangan Kamis ini,” katanya Kamis (14/4/2022).

Menurutnya IHSG berpotensi bergerak di rentang 7.219 sampai dengan 7.318.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasinya seperti UNTR, SRTG, ITMG, TBIG, JSMR, HRUM, EXCL, PTBA, dan ANTM.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG pada hari ini masih berada dalam zona positif dengan upaya mencatatkan rekor all time high (ATH) kembali.

Baca Juga: Diprediksi Melemah, Simak Pergerakan IHSG & Rekomendasi Saham Hari Ini

Namun selama IHSG belum mampu ditutup di atas level ATH secara beruntun maka para investor harus mewaspadai adanya risiko koreksi wajar yang mungkin terjadi.

“Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek mengingat kondisi perekonomian Indonesia masih stabil,” jelasnya dalam riset harian.

William memprediksi IHSG akan bergerak dalam kisaran 7.165 – 7.357 untuk perdagangan besok, Kamis (14/4/2022). Saham-saham yang menjadi rekomendasi antara lain TLKM, ITMG, GGRM, BBNI, ASII, ASRI dan LSIP.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: IHSG Berpotensi Pecah Rekor Lagi, Saham Komoditas Jadi Katalis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya