;

Sah Suami Istri! Ini Mahar Pernikahan Adik Jokowi & Ketua MK

Sah menjadi suami istri, ini dia dua barang yang menjadi mahar dalam pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman.
SHARE
Sah Suami Istri! Ini Mahar Pernikahan Adik Jokowi & Ketua MK
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar live streaming internal pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman di Graha Saba Buana Solo pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.56 WIB. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Adik Presiden Jokowi, Idayati telah resmi dipersunting Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman pada Kamis, 26 Mei 2022 di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Dalam pernikahan adik Jokowi ada dua mahar yang diberikan Anwar Usman, yakni seperangkat alat salat dan juga jam tangan.

Anwar Usman-Idayati resmi menjadi suami istri setelah menjalani prosesi akad nikah pukul 09.56 WIB. Akad nikah pasangan Idayati-Anwar Usman dipimpin penghulu Arba’in Basyar. Arba’in merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui siaran live streaming di Media Center Pernikahan Idayati-Anwar tak jauh dari Graha Saba Buana, prosesi akad nikah berlangsung lancar.

Sesuai rencana, Presiden Jokowi yang menjadi wali nikah dalam pernikahan sang adik. Sedangkan yang menjadi saksi dari pihak mempelai perempuan yaitu Wapres Ma’ruf Amin. Saksi dari pihak mempelai laki-laki yaitu Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Baca Juga:  Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Pernah Main Film, Ini Judulnya

Prosesi pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK juga disaksikan 200 tamu undangan yang berada di Graha Saba Buana Solo. Hadir di antaranya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengenakan setelan jas dan sang istri, Selvi Ananda. Sebelum akad nikah dilakukan khotbah pernikahan oleh Prof. Dr. K. H. Nasaruddin Umar. Dia berkotbah tentang hakekat pernikahan yang mempertemukan hal-hal yang berbeda.

Dia menyampaikan bahwa sebuah perbedaan tidak untuk dipertentangkan tapi dipersatukan. Ia mencontohkan Allah SWT yang memiliki sifat Maha Jauh sekaligus Maha Dekat. Belajar dari nama nama dan sifat Allah SWT.

Baca Juga: Biodata Anwar Usman, Ketua MK yang Nikahi Adik Jokowi Hari Ini

“Perkawinan mempertemukan hal-hal yang berbeda untuk dipersatukan. Cita-cita perkawinan untuk menemukan sebuah kebahagiaan,” kata dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago