[ X ] CLOSE

Sah! Pemain Naturalisasi Asal Nigeria Ini Gabung PSG Pati

Pemain naturalisasi asal Nigeria, Osas Saha, resmi membela PSG Pati atau yang kini dikenal dengan nama AHHA PS Pati.
Sah! Pemain Naturalisasi Asal Nigeria Ini Gabung PSG Pati
SOLOPOS.COM - Osas Saha (tengah) bersama chariman PSG Pati, Atta Halilintar (kanan) dan Putra Siregar setelah pengumuman striker baru pada Senin (11/10/2021) siang. (Istimewa/Humas PSG Pati)

Solopos.com, SOLO — Ikpefua Osas Marvelous atau dikenal sebagai Osas Saha resmi bergabung dengan skuad PSG Pati atau yang kini dikenal dengan bernama AHHA PS Pati. Osas Saha bakal memperkuat lini depan tim milik Atta Halilintar itu hingga akhir tahun ini.

Sebelumnya akun official PSG Pati, @ahhaps.fc mengunggah tulisan welcome sebelum pengumuman rekrutan baru itu. Pengelola akun juga menuliskan caption unggahan Lost Time, sebelum jendela transfer ditutup pada Minggu (10/10/2021) akhirnya PSG Pati mengumpulkan sisa satu keping puzzle terakhir untuk melengkapi skuad tim AHHA.

Baca Juga: Calon Pelatih Baru PSG Pati Sudah di Kota Solo, Siapa Dia?

COO PSG Pati, Divo Sashendra, kepada wartawan, Senin (11/10/2021) mengonfirmasi Osas Saha bakal memperkuat lini depan tim berjuluk Java Army itu. Pembelian Osas Saha berdurasi satu musim. Artinya sampai akhir Liga 2 2021 pada Desember 2021 dan sesuai agenda Liga 2 2021, Osas Saha bakal berduet dengan Zulham Zamrun. Mantan pemain Bhayangkara FC itu diharapkan membawa aura positif ke PSG Pati.

“Semoga bisa banyak membantu PSG Pati atau AHHA PS Pati di Liga 2 2021. Kami berharap pemain-pemain lain bisa termotivasi dengan hadirnya Osas Saha. Lalu Osas Saha kami harapkan tentunya adalah bisa membawa poin maksimal,” kata dia.

Ia menambahkan pembelian Osas Saha yang merupakan pemain naturalisasi asal Nigeria merupakan hasil koordinasi bersama. PSG Pati dirasa membutuhkan striker berdaya gedor tinggi.

“Kami sudah berbicara dengan pelatih, caretaker pelatih, direktur teknik baru, dan juga chairman. Memang pada intinya kami butuh striker berpengalaman dan Osas adalah salah satu pilihan terbaik menurut kami bersama,” imbuh Divo.

Pergantian Pelatih

Saat ini masih menjadi teka-teki sosok pengganti Ibnu Grahan yang mundur dari PSG Pati pekan lalu. Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, dikabarkan bakal menjadi pelatih kepala di tim milik Atta Halilintar itu.

Hingga saat ini atau jelang pertandingan ketiga melawan Persijap Jepara pada Senin (11/10/2021) malam, Manajemen Java Army julukan PSG Pati belum mengumumkan sosok pengganti Ibnu Grahan. Pihak PSG Pati memilih merahasiakan pengganti Ibnu Grahan.

Baca Juga: Prediksi PSG Pati Vs Persijap Jepara, Tanpa Pelatih Kepala Bisa Apa?

Caretaker, Yayat Hidayat, dalam jumpa pers jelang pertandingan, mengatakan secara mental pemain PSG Pati dalam keadaan siap. Ia memastikan PSG Pati tetap fokus menghadapi pertandingan. PSG Pati memilih fokus menatap pertandingan selanjutnya dan tidak menjadikan dua kali pertandingan tanpa kemenangan sebagai tekanan.

“Ya memang ada sedikit pengaruh dengan mundurnya pelatih kepala. Tetapi kami tetap fokus menghadapi laga itu. Pelatih yang akan menggantikan sudah hadir tetapi masih kami rahasiakan dulu,” kata dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago