SOLOPOS.COM - Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono (kanan),menyematkan Brevet Kehormatan Hidrografi Oseanografi TNI ALkepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo di Gedung BJ Habibie, Kantor BRIN, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021). ANTARA/HO-Humas Pusat Hidrografi Oseanografi TNI AL

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Pandjaitan mendapatkan brevet kehormatan hidrografi oseanografi dari TNI Angkatan Laut.

Brevet disematkan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo Gedung BJ Habiebie, Kantor BRIN, di Jl. M.H. Thamrin Nomor 8, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyematan brevet kehormatan didasari kontribusi yang besar Luhut Binsar Pandjaitan terhadap Pushidrosal dalam kerja sama yang erat dan harmonis di bidang kemaritiman.

Ekspedisi Mudik 2024

Terutama atas kepercayaan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi yang mendukung penggunaan peta laut Indonesia produksi Pusat Hidrografi Oseanografi TNI AL sebagai peta navigasi laut resmi yang digunakan para pelaut selama berlayar di perairan Indonesia.

Baca Juga: Duet Luhut-Erick Thohir Kandidat Kuat Capres-Cawapres Pilpres 2024 

“Bagi Pushidrosal, kontribusi Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi ini sangat besar dalam mendukung tugas pokok mereka sebagai lembaga hidrografi militer dan lembaga hidrografi nasional,” tulis pusat informasi TNI AL dalam rilis yang dikutip Antara.

Dengan penyematan brevet kehormatan itu secara resmi Luhut Pandjaitan merupakan warga kehormatan komunitas hidrografi.

Sebelumnya, Margono juga telah menyematkan brevet kehormatan hidrografi oseanografi TNI AL kepada beberapa pejabat negara yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya