SOLOPOS.COM - Irfan Bachdim. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo resmi mengumumkan mantan pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim, sebagai pemain baru pada putaran kedua Liga 2 2021. Bergabungnya Irfan Bachdim diumumkan melalui website resmi klub pada Kamis (4/11/2021) malam.

Irfan Bachdim dalam keterangannya mengungkapkan keputusannya untuk berlabuh Persis solo. Ia merasa visi dan misi pengelolaan klub yang bagus menjadi salah satu alasan Irfan Bachdim bergabung Persis solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya, saya mengikuti kompetisi Liga 2 dan mengikuti Persis Solo. Saya rasa manajemen, pelatih sangat bagus, dan saya sudah kenal juga dengan beberapa pemain di sini. Lalu mungkin yang paling penting di sini ada visi, ada target, dan itu yang saya sangat suka. I wanna be part of the journey,” kata Irfan Bachdim.

Baca Juga: Sesi Pemotretan Irfan Bachdim Menyebar, Segera Diresmikan Persis Solo?

Irfan Bachdim tak asing lagi di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Pemain keturunan Belanda tersebut mulai mencuri perhatian saat membela Timnas Indonesia yang keluar sebagai runner up di gelaran Piala AFF 2010 silam.

Mantan striker Bali United itu juga merupakan penggawa multifungsi yang dapat bermain sebagai gelandang serang ataupun winger di kedua sisi.

The city (Solo) is beautiful, sangat indah. Banyak memori yang bagus dengan timnas juga dengan tim-tim lain. Stadion juga luar biasa, saya sangat suka untuk bisa main di sini sekarang,” lanjutnya.

Irfan memulai karier di Persema Malang sebagai awal di sepak bola di Indonesia. Usai dua musim di Persema, Irfan memutuskan untuk bertualang ke luar negeri membela klub Thai League, yakni Chonburi FC dan Huai Tahalaeng United. Lalu dia membela klub J League, Ventforet Kofu dan Hokkaido Consadole Sapporo.

Irfan Bachdim pulang ke Indonesia pada 2017 silam untuk memperkuat Bali United. Di tahun 2020, ia hengkang dari Bali United untuk bergabung dengan PSS Sleman sebelum mengakhiri kontraknya bersama Super Elja awal Oktober lalu.

Baca Juga: Persebi Boyolali Menang Lagi, Kali Ini Hajar Persikama

Irfan Bachdim mempunyai target yang diusung bersama Persis Solo, yakni mengerahkan kemampuan untuk membawa Persis Solo kembali ke level tertinggi sepak bola Indonesia.

“Pertama kali mungkin saya mau berterima kasih. Saya ingin kasih tahu ke suporter juga, saya datang bukan cuma untuk main-main, saya ada visi, goals, target untuk bantu tim naik level (tertinggi) and make history with this team,” kata Irfan Bachdim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya