SOLOPOS.COM - Jacksen F. Tiago (kiri) berjalan bersama Eko Purdjianto. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menunjuk Jacksen Ferrreira Tiago sebagai pelatih kepala tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Jacksen F. Tiago turut menakhodai pembentukan skuat Laskar Sambernyawa musim ini. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022), mengumumkan bahwa Jacksen F. Tiago kini menjadi Head Coach Persis Solo. Sedangkan Coach Eko Purdjianto kini menjadi asisten pelatih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jacksen Tiago sebagai pelatih kepala, Coach Eko sebagai asisten pelatih,” kata dia.

Baca Juga: Mantap, Striker Persis Solo Ini Ikuti Pemusatan Latihan di Korea

Pengumuman itu mengubah jabatan Jacksen F. Tiago yang sebelumnya manajer Persis Solo menjadi pelatih kepala. Kini di setiap sesi latihan, telah dipimpin oleh Coach Jacksen F. Tiago.

Coach Eko Purdjianto yang sebelumnya menjadi pelatih kepala Persis Solo di Liga 2 tetap dipertahankan. Coach Eko bakal berduet dengan Jacksen F. Tiago sama seperti saat membawa Persis Solo menjuarai Liga 2.

Baca Juga: Kedatangan Pemain Persis Masih Berlangsung, Ferdinand & Kanu Bergabung

Posisi ini sama seperti saat Coach Eko di Bali United, dia merupakan asisten pelatih. Kini kedua pelatih itu sama-sama memimpin latihan Persis Solo.

Pengalaman keduanya selama di Liga 2 dapat menjadi bekal Persis Solo mengarungi kompetisi Liga 1. Di sisi lain, pembentukan skuat Persis Solo di Liga 2 musim ini menjadi kewenangan Coach Eko.

Baca Juga: Sandi Sute Dikabarkan Jadi Incaran Klub Tetangga Persis Solo

Performa Persis Solo yang tidak stabil membuat manajemen Persis Solo mendatangkan Jacksen F Tiago dari Persipura Jayapura di akhir fase penyisihan. Posisi Jacksen sebagai manajer menggantikan manajer sebelumnya Erwin Widianto.

Namun, di laga perdana, Jacksen menuai hasil tak maksimal saat dikalahkan PSCS Cilacap 1-2 di Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya