SOLOPOS.COM - Para teknisi Telkom Akses mengikuti kegiatan safety riding yang digelar Astra Motor Jateng dan Fiber Academy di Semarang, Kamis (21/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG–Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Fiber Academy yang merupakan bagian dari PT Telkom Akses, menyelenggarakan Training Safety Riding untuk Teknisi Telkom Akses.

Tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya untuk meningkatkan pentingnya keselamatan berkendara.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Selain itu acara juga ditujukan menguasai teknik dasar berkendara dan meningkatkan kemampuan peserta mengenali dan memprediksi bahaya sejak dini, sehingga dapat menghindari bahaya dari jauh.

Ekspedisi Mudik 2024

PT Telkom Akses merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia yang bergerak dalam bisnis penyediaan layanan instalasi jaringan akses, pembangunan infrastruktur jaringan, pengelola Network Terminal Equipment (NTE), serta operasi dan pemeliharaan jaringan akses.

Perusahaan ingin mewujudkan pelayanan optimal dari karyawan di lapangan yang mobilitasnya menggunakan sepeda motor guna memelihara jaringan agar seluruh kendala bisa segera dan cepat diatasi. Hal itu mendorong perusahaan untuk lebih mengupayakan keselamatan dalam bekerja dan mobilitasnya.

Baca Juga: AHM Luncurkan New Honda ADV160, Ini Keunggulan dan Harganya

Site Manager Fiber Expert & Marshal Area, Roni Wahyu, menyampaikan perusahaan tersebut sangat mengutamakan keselamatan bagi karyawan. Untuk itu melalui kegiatan tersebut diharapkan setiap karyawan menyadari pentingnya mengutamakan keselamatan kerja dalam bertugas di lapangan.

Training diselenggarakan pada Kamis (21/7/2022), di ruang Akademi Fiber PT Telkom Akses Semarang, Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Kegiatan melibatkan 31 peserta.

Mereka antusias dan aktif berinteraksi dengan para Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah. Selain training workshop dalam kelas, peserta juga diajak melakukan praktik dengan mengikuti tantangan untuk mengukur kemampuan dan kemahiran berkendara motornya.

“Di [keegiatan] training ini kami mengadakan tantangan untuk mengukur kemahiran berkendara yang bertujuan agar peserta bisa mengukur dirinya sendiri. Dengan begitu, diharapkan peserta bisa menyadari kemampuan dan terus berlatih meningkatkan skill yang bertujuan Cari Aman,” jelas Alfian Dian Pradana, Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, dalam rilis, Minggu (24/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya