SOLOPOS.COM - Ilustrasi KB (JIBI/Dok)

Safari KB Kota Solo di lima kecamatan dimulai.

Solopos.com, SOLO — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB )Kota Solo mengadakan Safari KB serentak di lima kecamatan, Kamis (30/3/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seremonial pembukaan Safari KB yang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Solo tersebut dilakukan di Klinik Rawat Inap (KRI) Solo Peduli, Gendingan, Jebres. Sebanyak 80 persen dari peserta acara meminati KB Implan. Padahal terdapat layanan KB IUD (Spiral), Implan (Susuk), Suntik, Pil, dan Kondom.

Kabid Pelayanan Medis KRI Solo Peduli, dr. Novia Kartiningrum, mengatakan program Safari KB tersebut memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan KB dengan mudah dan tepat guna. Masyarakat dapat melakukan perencanaan kehamilan agar menjadi keluarga berkualitas.

“Perencanaan kehamilan yang baik nantinya dapat mengurangi risiko kematian ibu,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis.

Acara itu dihadiri peserta program KB, jajaran Pengurus Daerah (PD) Aisyiyah Kota Solo. Selain itu dilakukan penyerahan donasi yang dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Solo Peduli Ummat, Mulyanto Utomo dan Supomo.

Safari KB dimulai pukul 08.00-13.00 WIB dan diikuti oleh sekitar 80 Wanita Usia Subur (WUS). Pelayanan KB  yang paling banyak diminati peserta adalah KB Implan dengan jumlah akseptor berkisar 80 persen dari keseluruhan yang hadir.

Kepala DPPKB Kota Solo, Ariani Indriastuti, menuturkan progam Safari KB ditujukan untuk menekan angka kelahiran penduduk. Selain itu, program tersebut dimaksudkan untuk mengajarkan gaya hidup sehat di lingkungan masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya