[ X ] CLOSE

Sadis! Maman Dikubur Hidup-Hidup di Kaki Gunung

Kisah tragis dialami seorang pria bernama Maman yang dikubur hidup-hidup di kaki Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat.
Sadis! Maman Dikubur Hidup-Hidup di Kaki Gunung
SOLOPOS.COM - Ilustrasi makam. (Freepik)

Solopos.com, GARUT — Seorang pria bernama Maman, 50, dikubur hidup-hidup di kaki Gunung Cikurai, Garut, Jawa Barat. Jasadnya ditemukan terkubur berbalut karung di kaki Gunung Cikuray.

Korban diduga dikeroyok belasan orang sebelum dikubur. Kapolsek Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, Maman dikeroyok 14 orang yang menggunakan senjata maupun bertangan kosong. Maman yang babak belur kemudian digotong ke kaki Gunung Cikuray.

Saat itu Maman yang masih bernapas dimasukkan ke dalam lubang yang digali pelaku. Sebelumnya tubuh Maman dimasukkan ke dalam karung dan kemudian dikubur hidup-hidup.

“Saat korban dikubur, ada yang melihat korban masih hidup. Kemudian salah satu pelaku turun ke lubang dan menghabisi nyawa pelaku dengan luka sayatan,” kata Wirdhanto, seperti dilansir Detikcom, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Gegara Konten TikTok Senggol Dong, Siswi SMA Jadi Korban Pengeroyokan

Kejadian tragis yang menimpa Maman terjadi pada Selasa (21/10/2021). Kasus ini terungkap berdasarkan laporan keluarga yang menyatakan korban hilang sejak 11 Oktober 2021.

Kapolres Garut menyebut korban diduga menjadi korban pengeroyokan karena dicurigai mencuri hasil pertanian. Menurut keterangan saksi, warga memergoki Maman hendak masuk ke salah satu gudang sayuran milik warga setempat dan dicurigai akan mencuri kentang.

“Korban dicurigai mencuri sayuran. Kemudian ditangkap bersama-sama dan dikeroyok,” ujar Wirdhanto kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Maling Lombok — Pengeroyokan, Ini Daftar 17 Perkara Hukum di Sukoharjo yang Rampung Tanpa Pengadilan

Maman pun kemudian ditangkap dan dikeroyok 14 orang. Korban kamudian dimasukkan ke dalam lubang untuk dikubur hidup-hidup. Kemudian salah satu pelaku turun ke lubang untuk menghabisi nyawa Maman dengan cara digorok sampai meninggal.

“Korban dihabisi dengan cara disayat di bagian leher,” katanya.

Jasad Maman ditemukan polisi pada Minggu (24/10/2021) di Blok Waspada Gunung Cikuray, tepatnya dua kilometer dari lokasi pengeroyokan.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago