SOLOPOS.COM - Ilustrasi Instagram. (Gambar: Freepik.com)

Solopos.com, SOLO – Tak hanya aplikasi perpesanan WhatsApp yang mengalami gangguan alias Error, Senin (4/10/2021) malam. Instagram pun mengumumkan ada gangguan yang mereka alami.

“Instagram dan teman-teman sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya,” tulis akun Instagram di twitter, Senin malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hastag InstagramDown pun menjadi trending topik ke dua setelah WhatsApp di twitter. Lebih dari 180 ribu cuitan muncul di twitter dengan hastag #InstagramDown.

Baca Juga: Gara-Gara Squid Game, Netflix Dituntut Perusahaan Penyedia Internet

Pengumuman itu diunggah sekitar pukul 23.25 WIB. Instagram pun meminta pengguna bersabar. “Bersabarlah bersama kami, kami siap!,” kicau akun Instagram di akun bercentang biru tersebut.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, WhatsApp (WA) mengalami error atau gangguan, Senin (4/10/2021) malam. Pihak WhatsApp mengonfirmasi adanya gangguan ini.
Gangguan ini bahkan dikeluhkan banyak pengguna. Gangguan ini membuat WhatsApp menjadi trending topik di twitter.

Baca Juga: Anji Beli Ganja via Instagram, Akunnya Bisa Ditutup?

Menurut pantauan Solopos.com, hampir dua juta pengguna sambat di twitter karena gangguan ini. Selain di ponsel, gangguan WhatsApp juga dialami dalam operasi versi desktop.
Gangguan WhatsApp dialami pengguna android maupun iOS. Berikut keterangan WhatsApp mengenai hal ini.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin,” kicau WhatsApp melalui akun resminya di twitter, Senin malam.

Baca Juga: Facebook Menunda Sementara Rencana Pengembangan Instagram Anak

Hingga nyaris pergantian hari, perpesanan WhatsApp belum beroperasi normal. Pengiriman pesan teks maupun pesan suara masih tertahan tak bisa terkirim ditandai dengan ikon jam menunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya