SOLOPOS.COM - Ilustrasi selingkuh (torontostar.com)

Solopos.com, JAKARTA – Setiap perempuan pasti mendambakan memiliki pasangan yang setia. Namun ada kalangan  hubungan percintaan memang penuh dengan tantangan dan dinamika termasuk jika kemungkinan ada wanita lain menyukai pasangan Anda.

Hati Anda kemungkinan akan remuk redam, namun usahakan untuk tetap berpikir logis agar tidak merugikan diri Anda sendiri. Bagi perempuan, berikut beberapa tips yang perlu Anda lakukan ketika menghadapi pasangan Anda tertarik pada perempuan lain seperti dilansir Bisnis.com dan sumber lain, Senin (7/12/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jangan Asal Beli, Perhatikan Ini Saat Beli Roti Tawar

1. Tahan emosi dan jangan cemburu berlebihan

Apakah dia menanggapi godaan cewek lain? Apakah dia tetap cuek saja dan tidak mempedulikannya? Atau justru dia mulai tertarik dengan cewek tersebut? Anda perlu memastikan untuk menentukan sikap selanjutnya. Tidak perlu sampai marah-marah menanggapi cewek tersebut kalau memang cowok Anda bahkan tidak berminat dengannya.

Kalau memang cewek itu bermaksud menggoda pasangan Anda, Anda pun tetap tidak boleh gegabah dengan cara langsung marah-marah padanya maupun pada pacar Anda. Bukannya membuat masalah selesai, yang ada Anda malah membuat kondisi semakin runyam. Pasangan Anda malah akan menilai Anda kekanak-kanakan dan kasar.

2.Mengingat Kembali Bagaimana Pasangan Anda Disukai

Saat mengetahui bahwa wanita lain menyukai pasangan Anda, tentu mencerminkan kembali bagaimana dulunya Anda menyukainya. Misalnya pacar Anda cukup tampan atau hal lainnya. Situasi ini tentunya sama seperti melihat pasangan Anda melalui kacamata wanita lain.

3. Melihat Pasangan dari Perspektif Orang Lain

Tentu wanita lain yang menyukai pasangan Anda memiliki alasan kenapa menyukai pacar Anda. Misalnya apakah dia tertarik pada sorot matanya? Apakah pada selera humornya? Karena menyukai cara tawa dan kepercayaan dirinya? Atau bahkan menyukai game pilihan pasangan Anda. Dari sini Anda dapat belajar menghargai sifat dari pasangan yang barangkali belum pernah diperhatikan sebelumnya.

Doa Supaya Hujan Berhenti Sesuai Ajaran Nabi Muhammad

4. Sadar Pada Hubungan

Saat melihat pacar Anda berinteraksi dengan wanita lain dan mengetahui mereka menyukainya, sadarlah bahwa alam bawah sadar pria Anda bekerja secara independen. Dari situasi ini, sebaiknya Anda paham bahwa hubungan kalian hanyalah satu aspek dari hidupnya.

5. Berhenti Posesif

Mengetahui bahwa pasangan Anda berinteraksi secara otonom menunjukkan bahwa dia bebas melakukan apapun yang dia suka. Selain itu, satu-satunya alasan dia bersama Anda adalah karena ingin bersama Anda. Kondisi ini sebaiknya menjadi pengingat agar melepas perasaan posesif dan lebih banyak bersyukur. Tidak ada yang lebih indah dibandingkan kemerdekaan, bukan?

6. Menjadi Lebih Baik

Pada situasi ini adalah waktu yang tepat untuk lebih menghargai tempat pasangan dalam hidup Anda. Anda harus mampu menunjukkan ketertarikan padanya lebih besar dibandingkan sebelumnya. Selain itu, jangan lupa bersyukur karena Anda tetap bersamanya.

7. Membangun Kepercayaan

Bersyukurlah apabila pasangan Anda menceritakan secara terbuka dan jujur bahwa seseorang menyukainya. Dari sini, Anda harus mampu melatih diri untuk membangun kepercayaan agar hubungan kalian lebih baik. Bisa jadi setelah kepercayaan terpupuk satu sama lain, hubungan Anda bersama pasangan menjadi lebih mesra.

Pengin Berat Badan Turun? Ini Doa Agar Diet Berjalan Lancar

7. Menggosip Bersama

Bukan tidak mungkin kalian akan bergosip bersama tentang wanita yang menyukai pasangan Anda. Dari sini Anda juga bisa mengetahui bagaimana perasaan pasangan Anda pada wanita tersebut.

8. Menjaga Hubungan Agar Tak Basi

Situasi di atas harusnya menjadi pemicu agar hubungan kalian lebih berkembang sembari menyuntikkan beberapa kegembiraan dalam keseharian. Ini pasti akan membantu Anda tetap waspada serta mencegah hubungan agar tidak mudah basi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya