SOLOPOS.COM - Sejumlah peraga busana memamerkan karya para desainer di Fashion Show bertajuk Jogja Unique Culture, Rebound To Win di Bandara Adisutjipto, Sabtu (26/2/2022).(Lugas Subarkah/Harian Jogja)

Solopos.com, SLEMAN — Sebagai salah satu kegiatan memeriahkan ulang tahunnya, Angkasa Pura 1 bersama Tilas Adisutjipto dan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) DIY menggelar fashion show. 

Peragaan busana bertajuk Jogja Unique Culture, Rebound To Win di Bandara Adisutjipto, DIY itu digelar Sabtu (26/2/2022). Angkasa Pura 1 genap berusia 58 tahun pada Minggu (20/2/2022) lalu.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

General Manager Angkasa Pura 1, Pandu Purnama, menjelaskan fashion show sebelumnya sudah pernah diselenggarakan juga pada 2018 lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Nah sekarang kami laksanakan kegiatan yang sama, ini melanjutkan adanya penyelenggaraan Tilas Adisutjipto, yaitu menggelar mitra UMKM seluruh DIY yang berada di Bandara Adisutjipto,” katanya seperti dilansir Harian Jogja.

Baca Juga: Netizen: Transportasi Bandara Jogja Lebih Mudah & Murah Dibanding Solo

Ia menuturkan saat ini di Bandara Adisutjipto dipindahkan terminal B ke terminal A. Antara berangkat dan datang disatukan di terminal A, sehingga diharapkan dapat menambah semaraknya Bandara Adisutjipto.

“Ada 14 desainer yang terlibat. Cukup banyak yang tergabung dalam APPMI DIY. Jadi ini para desainer Jogja. Saya lihat luar biasa rancangannya yang ditampilkan. Setelah ini juga masih berlanjut ada beberapa event,” ungkapnya.

Di usia yang ke-58, ia berharap sesuai tagline Angkasa Pura 1, Rebound to Win, yang berarti harus mengejar dan harus menang dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kita tidak boleh menyerah. Kita harus rebound untuk memenangkan momentum,” katanya.

Baca Juga: Terminal A Bandara Adisutjipto Jogja Kembali Dioperasionalkan

Secara grafik pada Januari 2022 terjadi kenaikan signifikan jumlah penerbangan baik YIA maupun Adisutjipto sebanyak 47%. Ia berharap kenaikan ini berlangsung semakin baik di tahun 2022, seiring dengan menurunnya kasus Covid-19.

Ketua APPMI DIY, Sugeng Waskito, turut menyambut baik penyelenggaraan Fashion Show tersebut. “Dengan diadakannya acara fashion show ini diharapkan dapat turut membangkitkan UMKM yang bergerak di bidang sandang dan dapat menjadi pemantik untuk diadakan event-event serupa di DIY,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya