SOLOPOS.COM - Para pembeli antre membeli menu takjil di Warung Monggo Pinarak Bestiee di pinggir Jl. Raya Sukowati Sarigunan, Sragen Wetan, Sragen, Selasa (5/4/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN – Para ibu muda di Kampung Sarigunan, Sragen Wetan, Sragen, membuka lapak Monggo Pinarak Bestiee di Jl. Raya Sukowati Sragen, Selasa (5/4/2022) sore. Warung pinggir jalan ini diserbu pengunjung yang ngabuburit meski baru buka di hari pertama Ramadan.

Ide buka warung itu dari para ibu muda untuk mencari kesibukan menjelang buka puasa. Mereka masak bersama di katering Mbak Tutik Sarigunan. Mereka menyediakan menu makanan berbuka puasa, seperti bakso urat dan tetelan yang hanya dijual Rp5.000/porsi. Selain itu ada aneka es buah yang juga hanya Rp5.000. Kemudia bakmi goreng, pecel, brambang asem, dan masakan lainnya serta gorengan dijual dengan harga Rp1.000/buah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah seorang penjual, Dian Ratnasari, saat berbincang dengan Solopos.com sambil melayani pembeli, Selasa sore, mengatakan warung ini baru buka. Lapak digelar mulai pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Selama Ramadan, Jalan Diponegoro Sragen Jadi Pusat Jualan Takjil

Meski baru buka, namun pembelinya sudah lumayan ramai karena promonya sudah menyebar di media sosial. Usaha warungan itu dimodali Rp500.000 dari urunan warga setempat. Dengan modal itu para ibu-ibu muda bisa berdaya.

Dian mengatakan harga gorengan terhitung masih murah di tengah harga minyak goreng yang mahal. “Alhamdulillah hari ini ramai, semoga bisa terus ramai dan berkah,” katanya.

Para remaja laki-laki ikut membantu ibu-ibu itu menggoreng tempe dan tahu. Warung tersebut terlihat meriah dan ramai. Lima orang ibu yang melayani pembeli pun sampai kewalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya