Saat Erick Thohir Ditanya Bonus Persis Solo: Saya Hadir Sebagai Menteri

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyaksikan jalannya pembukaan Liga 2 antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021).
Saat Erick Thohir Ditanya Bonus Persis Solo: Saya Hadir Sebagai Menteri
SOLOPOS.COM - Erick Thohir dan Kaesang Pangarep berseragam Persis Solo. (Instagram/@erickthohir)

Solopos.com, SOLO — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyaksikan jalannya pembukaan Liga 2 antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021). Kunjungan Erick Thohir ke Solo sebagai Menteri BUMN bukan sebagai pemilik Persis Solo atau orang tua dari salah satu pemilik Persis Solo, Aga Thohir.

Erick Thohir datang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Erick menyasikan jalannya pertandingan Persis Solo di tribune kehormatan. Para pemilik kedua tim juga berada di tribune kehormatan itu termasuk Aga Thohir, anak dari Erick Thohir.

Baca Juga: Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Saat ditanya terkait bonus untuk pemain Persis Solo yang sukses di laga perdana, Erick Thohir menyerahkan hal itu kepada tiga pemilik Persis Solo. Ia pun enggan berkomentar tentang jalannya pertandingan.

“Saya rasa saya hadir ke Solo sebagai Menteri BUMN, itu tanyakan langsung ke para pemilik Persis Solo,” kata dia.

Erick menyinggung BUMN mendukung olahraga di Indonesia khususnya sepak bola. Hal itu sesuai dengan kerjasama antara BUMN dan Kemenpora. BUMN menjadi sponsor Liga 1 melalui BRI dan Telkom terkait tayangan.

“Kami juga bakal fokus timnas Indonesia, yang lain-lain nanti dulu kami lakukan bertahap. Menpora dan PSSI juga masih fokus PON,” kata dia.

Sementara itu, Menpora, mengapresiasi dukungan BUMN yang secara total mendukung olahraga di Indonesia. Kedatangan Erick Thohir menunjukkan komitmen bahwa BUMN fokus memajukan olahraga khususnya sepak bola.

Baca Juga: Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

Sementara itu, berbeda dengan Liga 1 yang disponsori BUMN, Liga 2 hingga saat ini belum memiliki sponsor utama. Dirops PT. LIB, Sudjarno, Senin (27/9/2021) mengatakan sponsor Liga 2 masih dalam diskusi akhir. Sehingga dalam pembukaan awal Liga 2 belum ada sponsor liga. Namun, dalam waktu dekat sponsor segera diumumkan.

“Memang ada calon sponsor baru yang belum terbiasa di sepak bola khususnya di Liga 2. Maka perlu diskusi panjang, kalau Liga 2 dulu tidak ada nilai jualnya berbeda dengan sekarang,” kata dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago