SOLOPOS.COM - Nia Ramadhani digiring polisi bersama Ardi Bakrie. (suara.com/Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta masih mencari dari mana sabu-sabu yang digunakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Sementara itu, kabar lain menyebutkan Nia Ramadani dan suaimua, Ardi Bakrie, masih dalam pengaruh narkoba saat ditangkap.

Hal itu disampaikan Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga. “Keterangan lagi kami dalami karena kemarin Nia sama Ardi masih di bawah pengaruh narkoba, nanti berita lanjutnya kami sampaikan,” kata Panji saat dikonfirmasi, Jumat (9/7/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai informasi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap pada Rabu (7/7/2021). Begitu pula dengan sopirnya yang berinisial ZN. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Penampakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pakai Baju Tahanan Oranye, Ini Videonya!

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah jadi tersangka, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN resmi mengenakan baju tahanan Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis (8/7/2021) malam. Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba itu digiring oleh penyidik untuk diperiksa dalam rangka pengembangan.

Ardi Bakrie dan Nia tampak jalan menunduk mengenakan pakaian tahanan dan topi. Sedangkan sopirnya ZN tampak menutupi bagian wajah dan kepalanya dengan kain.

Panji ketika itu mengatakan ketiganya digiring guna dilakukan pengembangan penyelidikan. Namun, Panji tidak menyebut secara rinci kemana mereka membawa ketiga tersangka tersebut. “Iya betul (tiga tersangka dibawa untuk pengembangan),” kata Panji saat dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021) malam.

Berdasar hasil pemeriksaan urine, ketiganya positif mengonsumsi sabu-sabu.

Baca Juga: Sering Nyabu Bareng Suami, Begini Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menuturkan awalnya Satres Narkoba Polres Jakarta Pusat terlebih dahulu menangkap ZN. Dari tangan ZN penyidik mengamankan barang bukti sabu seberat 0,78 gram yang diakui milik Nia Ramadhani.

“Diinterogasi ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut adalah barang milik saudari RA [Nia Ramadhani],” kata Yusri saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) kemarin.

Ardi Bakrie Menyerahkan Diri

Berbekal informasi tersebut, penyidik selanjutnya melakukan penggeledahan ke rumah Nia Ramadhani di Pondok Indah, Kebayoran Lama. Di sana penyidik kembali menemukan barang bukti berupa bong atau alat isap sabu.

Ketika itu, Nia Ramadhani mengaku memakai sabu bersama suaminya, Ardi Bakrie.

“Saudari RA kemudian dilakukan pendalaman dan mengaku bahwa suaminya AAB [Ardi Bakrie] mengisap atau menggunakan sabu bersama-sama. Tapi saat di TKP AAB enggak ada,” beber Yusri.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Ardi Bakrie akhirnya menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat. Dia menyerahkan diri setelah Nia Ramadhani menghubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Alasan Nia Ramadhani dan Suami Pakai Sabu: Pandemi dan Beban Kerja

“Setelah Isya jam 20.00 WIB saudara AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri,” pungkasnya.

Yusri menyebut Nia Ramadhani mengaku telah mengkonsumsi sabu sejak lima bulan terakhir. Dia membeli barang haram tersebut dari seseorang seharga Rp1,5 juta.

“Kita tes urine ketiganya positif,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya