SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura berlatih bersama Persis Solo di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/2022). (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SOLO—Ryo Matsumura mengatakan tidak sabar bermain bersama Persis Solo di kompetisi Liga 1 2022/2023. Pemain asal Jepang yang berposisi sebagai winger itu sudah bergabung latihan bersama Persis Solo di Lapangan Banyuanyar Solo.

Ryo kemungkinan diturunkan saat Persis Solo melakoni laga kandang pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8). Lawan yang akan dihadapi Persis Solo adalah Persita Tangerang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tentu ini akan menjadi tantangan sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar bermain di hadapan suporter Persis Solo ke depannya,” kata Ryo.

Baca Juga: Persis Solo Siap Mainkan Ryo dan Fernando Hadapi Persita

Ryo Matsumura sebelumnya bermain di liga Thailand sejak 2019. Tampil di Liga 1 akan menjadi negara kedua bagi Ryo di kompetisi sepak bola Asia Tenggara.

Meski Liga 1 memiliki banyak pemain asal Jepang, hal tersebut bukan menjadi alasan utama Ryo bermain di Indonesia. Mendapatkan tantangan baru bermain dengan gaya sepak bola Indonesia merupakan hal yang dinantikan Ryo.

“Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini. Saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di sini,” kata dia.

 Baca Juga: Welcome Bro…Instagram Ryo Matsumura Diserbu Suporter Persis Solo

Ryo akan mengisi slot pemain asing Asia di Persis Solo yang selama ini ditinggalkan Aaron Evans. Dikutip dari transfermarkt, Ryo saat ini tidak memiliki klub sejak 1 Juni 2022. Klub terakhir yang dibela pemain berusia 28 tahun itu adalah BG Pathum United Thailand.

Ryo sejak 14 Januari 2019 mendarat di Thailand dan membela sejumlah klub seperti Police Tero FC, Chiangmai FC dan Rayong FC. Sementara di Jepang, pemain kelahiran Kyoto, 15 Juni 1994 ini pernah merumput bersama Nagano Parceiro, Vissel Kobe, Tokushima Vort dan Tochigi SC.

Posisi utama Ryo adalah winger kiri. Namun dia juga bisa ditempatkan di winger kanan bahkan gelandang serang. Ryo mencetak gol terbanyak saat bermain bersama Chiangmai FC. Tampil 37 pertandingan, Matsumura mencetak 19 gol dan 5 assist.

Baca Juga: Winger Jepang Ryo Matsumura Segera Berseragam Persis Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya