SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sinyal Ryo Matsumura merapat ke Solo semakin kuat. Dalam akun Instagram pribadinya, pada Rabu (3/8/2022) malam, Ryo Matsumura menyampaikan pesan bahwa perjalanan baru segera tiba.

“New journey is coming soon,” kata pemain yang biasa dipanggil Ryo ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ryo Matsumura, pemain asing asal Jepang ini memang santer dikabarkan segera bergabung ke Persis Solo. Ryo berpeluang mengisi posisi Aarons Evans yang dilepas Persis Solo sebagai pemain asia. Akun Instagram pribadi Ryo Matsumura pun kedapatan mengikuti akun Persis Solo. Ryo juga mengikuti akun agen sepak bola Indonesia, Gabriel Budi.

Dikutip dari transfrmarket.id,  Ryo  sudah dikaitkan dengan Persis Solo. Pemain berusia 28 tahun itu berposisi sebagai winger. Pelatih Persis Solo  sebelumnya juga menyampaikan membutuhkan sosok winger dan striker.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-16, Kans Indonesia Lolos Kian Besar

Saat ini Ryo tidak memiliki tim setelah sebelumnya membela klub asal Thailand, BG Pathum. Dia juga pernah membela Police Tero, Chiang Mai FC, Rayong FC yang merupakan klub Thailand. Di Jepang, Ryo pernah menjajal klub Vissel Kobe U-18 hingga ke tim Vissel Kobe dan Nagano Parceiro.

Berposisi sebagai winger kiri, Ryo Matsumura tampil cukup produktif dengan mencetak 26 gol dan 4 assist dari 66 laga sepanjang karir di Liga 2 Thailand.

Video Ryo saat bermain di Thailand juga mendadak viral. Dalam video itu, Matsumura yang mendapatkan umpan pendek di sisi kiri langsung merangsek ke pertahanan lawan dengan melewati sejumlah pemain.

Akselerasi ciamik Ryo Matsumura itu diakhiri dengan sepakan melengkung kaki kanan. Bola yang mengarah ke pojok gawang gagal diantisipasi kiper lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya