SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Robin van Persie. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Suasana kikuk mungkin akan mewarnai kepulangan striker Manchester United, Robin van Persie, ke markas mantan klubnya, Arsenal, Stadion Emirates, saat kedua klub terlibat bentrok di Liga Premier, Minggu (28/4/2013) malam WIB. Namun manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjamin eks anak kesayangannya itu akan diperlakukan dengan baik di markas Gudang Peluru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

RvP hengkang ke United pada awal musim ini. Kehadiran pemilik nomor punggung 20 itu langsung memberi berkah bagi Setan Merah, julukan United. Buktinya, pemain berdarah Belanda itu langsung mempersembahkan gelar trofi Liga Premier ke-20 bagi klub anyarnya tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

RvP bisa saja menyombongkan diri dengan trofi yang dipeolehnya bersama klub baru. Kesuksesannya bersama United juga bisa menjadi tamparan keras bagi pasukan Arsene Wenger yang telah menahan lapar gelar juara selama tujuh tahun lebih. Namun semuanya itu kemungkinan besar tidak akan menjadi bumbu pada duel di Emirates, Minggu. Wenger pun menegaskan akan menyambut hangat kehadiran striker yang dilepas dengan banderol 24 juta poundsterling tersebut.

“Kami akan menghormati para pemain yang pernah bermain untuk kami dalam waktu lama seperti yang biasa kami lakukan selama ini dan menghormatinya sebelum maupun setelah pertandingan. Sebagai juara maupun bukan, itu akan sama saja,” jelas Wenger kepada wartawan, dilansir Reuters, Jumat (26/4) WIB.

“Apa yang saya harapkan kami memainkan pertandingan bagus dan mengalahkan mereka, tidak masalah apapun status yang mereka bawa,” beber Wenger.

Van Persie memastikan United mencaplok gelar Liga Premier 2012/2013 setelah ia mempersembahkan hattrick ke gawang Aston Villa, awal pekan ini. Striker jangkung ini juga berpeluang meraih sepatu emas di akhir musim. Sejauh ini, RvP memimpin daftar top scorer Liga Premier dengan koleksi 24 gol, unggul satu gol dari striker Liverpool, Luis Suarez, yang terkena hukuman larangan 10 laga.

Namun Arsenal mesti menghentikan kegilaan RvP di Emirates. Sebab mereka masih memerlukan kemenangan demi mengamankan peluang bermain di Liga Champions musim depan.

“Para pemain mereka berada di level tertinggi, Anda tidak hanya fokus pada satu pemain karena mereka tim yang punya pemain lengkap dan mampu mengkreasi dan mencetak gol,” tutur bek Arsenal, Nacho Monreal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya