Rutin Bercinta Saat Pandemi Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Emang Beneran?

Sebuah penelitian menyebutkan suami istri yang rajin berhubungan intim atau bercinta bisa meningkatkan daya tahan tubuh alias imunitas.
Rutin Bercinta Saat Pandemi Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Emang Beneran?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi bercinta. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Tahukah Anda ternyata suami istri yang rajin bercinta bisa meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh?

Sebuah penelitian menunjukan orang yang rajin melakukan hubungan intim memiliki antibodi immunoglobulin A (IgA) yang ada di jaringan mukosa, yakni ludah, hidung dan vagina.

Baca Juga:  Duh Duh Duh, Putri Keraton Yogyakarta Dikatain Kampungan di Jakarta Gegara Ucapkan Makasih

Dikutip dari Detik.com pada Rabu (7/7/2021), suami istri yang rajin bercinta 1-2 kali seminggu memiliki IgA 30 persen lebih banyak dibandingkan orang yang beraktivitas seksual.

Hal ini diungkap oleh Shannon Chavez, seorng psikolog dan juga terapis seks di Los Angeles.

Baca Juga:  Pengumuman! Pemprov Jateng Buka Penerimaan CPNS dan P3K 2021, Ini Jadwal Lengkapnya

“Immunoglobulin pada dasarnya melawan virus dan mningkatkan kekebalan Anda. Selain itu, aktivitas seksual secara teratur baik untuk detak jantung, tekanan darah dan sirkulasi. Proses-proses ini menjaga tubuh Anda tetap sehat dan melepaskan racun dan ketegangan yang terpendam di dalam tubuh,” beber dia.

Maka dari itu, suami istri disarankan untuk rutin bercinta agar imunitas atau daya tahan tubuhnya meningkat di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan oleh Janet Brito, seorang terapis seks yang menyarankan pasiennya untuk aktif bercinta.

Baca Juga:  Artis N Positif Covid Tapi Nekat Bekerja, Nama Natasha Wilona Dibawa-bawa

“Saya telah mendorong klien saya yang sudah tinggal bersama pasangan untuk mengurani asupan media mereka dan mempertimbangkan untuk lebih aktif seks secara mindful bersama pasangan, ” jelas Janet.

Kata dr Boyke Soal Bercinta Tingkatkan Imunitas Tubuh

Hal senada juga dikatakan seksolog kenamaan Tanah Air, dr Boyke Dian Nugraha. Dia meengatakan suami istri yang rutin bercinta bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Pasalnya, dengan bercinta, hormon endorfin atau hormon kebahagiaan akan muncul sehingga mengurangi stres.

Baca Juga:  Mencuci Vagina Setelah Bercinta Bisa Cegah Kehamilan, Masa Iya?

“Beberapa penelitian menunjukkan kalau sakit apakah flu ringan atau nyeri sendi kecapekan, maag ringan, dengan hubungan seks bisa sembuh,” papar dia kepada Detik.com, satu tahun silam.

Tetapi, setiap pasangan suami istri harus menjaga kebersihan dan juga sedang tidak terpapar virus sebelum melakukan hubungan seksual.

Baca Juga: Hukum Menggunakan Alat Bantu Seks Saat Bercinta, Boleh?

“Jadi justru pada saat Covid-19 ini, sepanjang kita yakin pasangan dua-duanya bersih, melakukan seks is okay,” tukas dia.

Baca Juga: Ini Manfaat Baik Mendesah Saat Bercinta, Jangan Ditahan Ya!

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago