SOLOPOS.COM - Ruth X Factor Indonesia. (Instagram/@xfactoridofficial)

Solopos.com, SOLO-Salah satu kontestan X Factor Indonesia, Ruth, berhasil mengalahkan rasa nervousnya saat tampil di live Gala Show 2 X Factor Indonesia, Senin (24/1/2022). Alhasil dia pun sukses menuai pujian dari para juri.

Tampil mengalahkan rasa nervous, penyanyi bernama lengkap Ruth Nelly Sihotang itu membawakan lagu berjudul Don’t Let Me Down milik The Chainsmokers di konser Gala Show 2 X Factor Indonesia.  Tampil mengenakan busana serba hitam, perempuan berusia 36 tahun ini terlihat sangat menguasai panggung dan vokalnya sangat terjaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berhasil mengalahkan rasa nervousnya, Ruth pun sukses menuai standing applause dari Maia Estianty setelah dia selesai menyanyikan Don’t Let Me Down. Penampilannya pun sukses menuai pujian dari para juri X Factor Indonesia.

Baca Juga: Putu Maydea Dapatkan Kursi X Factor Indonesia, Begini Perasaan Novia

“Ruth itu Bunda [Maia] langsung wiih… iya ini keren. Ini salah satu alasan kita pilih kamu. Karena kamu punya kualitas suara dan power yang bagus.  Kadang karena nervous aja bisa ilang seluruh kemampuan kamu atau malah bisa over. Kali ini pas. Penampilan kamu gala banget,” puji salah satu juri X Factor Indonesia, Judika, seperti dikutip dari rctiplus.com pada Senin (24/1/2022).

Sukses mengalahkan rasa nervousnya, penampilan Ruth juga mendapatkan pujian dari Rossa. “Karena aku sempat menyaksikan kamu pas geladi resik [GR], jadi aku bisa bilang penampilan kamu kali ini dibanding GR jauh lebih bagus,” pujinya.

Pujian senada juga dilontarkan Maia Estianty. “Dia udah ini kayak otomatis nyanyi tidur pun nyanyi. Aku pingin bilang ke penyanyi-penyanyi di luar sana: Hey ini loh cara nyanyi ga pake mikir effortless!” ujar Maia Estianty.

Dikutip dari berbagai sumber,  Ruth Nelly bukanlah pendatang baru di dunia musik, Ia memiliki banyak pengalaman membanggakan, bahkan ia sudah memiliki album sebelum masuk dalam perserta X Factor Indonesia.  Salah satu hal yang membuat Ruth Nelly Sihotang mengikuti audisi untuk X Factor Indonesia yaitu karena ia sangat mengidolakan sosok Judika.

Baca Juga: Tevy Badoa, Peserta X Factor Indonesia dari Solo yang Sihir Para Juri

Perihal pengamalan yang membanggakan, Ruth Nelly Sihotang pada tahun 2021 pernah mencicipi duet dengan Judika, saat itu mereka menyanyikan Say Something di audisi X Factor Indonesia.  Sebelumnya pada 2017 Ruth Nelly Sihotang juga pernah mengikuti audisi untuk menjadi paduan suara Noah dan diuji secara langsung oleh Ariel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya