SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna berhenti di Stasiun Wonogiri, Minggu (9/2/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI — Salah satu objek wisata andalan di Wonogiri, yakni Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Wisatawan yang menumpang kereta api (KA) bisa turun di Stasiun Wonogiri sebelum ke Waduk Gajah Mungkur.

Wisatawan yang datang ke WGM tak hanya dari Wonogiri. Salah satu cara berkunjung ke WGM Wonogiri bisa dengan menumpang kereta api (KA). Kebetulan, terdapat KA yang melayani rute Solo-Wonogiri hingga sekarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kereta Api Batara Kresna adalah layanan railbus milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang beroperasi melayani relasi Solo (Purwosari)-Wonogiri. Begitu tiba di Stasiun Wonogiri, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke Waduk Gajah Mungkur.

Dikutip dari keretaapikita.com, ada dua kali jadwal keberangkatan PP tiap harinya baik, dari Wonogiri maupun dari Purwosari. Keberangkatan awal dari Purwosari pada pukul 06.00 WIB tiba di Wonogiri pada 07.45. Sebaliknya, keberangkatan dari Wonogiri ke Purwosari berlangsung pukul 08.00 WIB.

Jadwal berikutnya dari Purwosari ke Wonogiri dimulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan jadwal dari Wonogiri ke Purwosari pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Masuki Tahap Lelang, Pemkab Belum Tahu Lokasi Revitalisasi WGM Wonogiri

Jarak Stasiun Wonogiri menuju ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri berkisar 12 kilometer. Jarak tersebut dapat ditempuh dengan mengendarai kendaraan (sepeda motor) selama kurang lebih 20 menit.

Dari Stasiun Wonogiri menuju ke Jl. Manyar II-Jl. Manyar I. Selanjutnya ke Jl. Sutami hingga traffic light Gudang Seng.

Dari traffic light menuju ke Jl. Jenderal Sudirman. Berikutnya ke Jl. Raya Pracimantoro-Wonogiri hingga ke WGM Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya