SOLOPOS.COM - Wisata Soko Langit Wonogiri (Instagram @luviaaisyahara - @soko_langit)

Solopos.com, WONOGIRI — Soko Langit merupakan wisata yang berada di ketinggian 1.000 meter. Soko Langit beralamat di Dusun Nglarangan, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dilansir dari Instagram @soko_langit, Rabu (27/7/2022), tarif pengunjung yang ingin camping yaitu Rp60.000 per orang dengan syarat minimal empat orang dalam satu grup. Apabila kurang dari empat orang, maka harus membayar sesuai jumlah minimal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan harga tersebut pengunjung akan mendapatkan fasilitas perkemahan seperti tenda, lampu, kayu bakar, makan dan minum satu kali, lokasi camping, berenang, dan free wifi.

Wisata Soko Langit Wonogiri buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Wisata Soko Langit berada di puncak Bukit Soko Langit. Berada di ketinggian, Soko Langit menjadi spot foto yang menarik bagi pengunjung.

Harga tiket masuk ke Soko Langit Rp10.000 untuk weekdays dan weekend. Bagi pengunjung yang ingin menggunakan kolam renang dapat membayar Rp8.000.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Bikin Wisata Hutan Kota Kaki Gandul Wonogiri Bangkrut

Bagi pengunjung yang ingin menaiki wahana flying fox dapat membayar Rp10.000. Untuk camping terdapat persyaratan tersendiri yang harus dipenuhi oleh pengunjung saat ingin berkemah.

Fasilitas yang disediakan di Soko Langit Wonogiri cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya area parkir, kamar ganti, toilet, musala, spot gardu pandang, replika Rumah Hobbit, outbond, dan gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai.

Di Wisata Soko Langit terdapat restoran. Bagi pengunjung yang hanya berniat menikmati pemandangan Gunung Lawu dapat memesan makanan dan minuman. Menu di Soko Langit cukup beragam, dari nasi ayam, soto, nasi pecel, mi kuah, bahkan juga menyajikan seblak.

Harga makanan di restoran Soko Langit cukup terjangkau, mulai dari Rp7.000 hingga Rp20.000. Terdapat juga beberapa snack yang disajikan seperti gorengan, baso aci, kentang goreng, aneka sosis dan burger yang tersedia saat weekend.

Baca Juga: Ini Lokasi Cafe Hits di Wonogiri

Bagi anda yang ingin piknik ke Soko Langit Wonogiri bisa menempuh perjalanan ke Desa Conto, Kecamatan Bulukerto dengan kendaraan. Jarak objek wisata tersebut dengan Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri kurang lebih 42 kilometer.

Jika pengunjung mengendarai sepeda motor, jarak tersebut dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam delapan menit. Dari arah alun-alun silakan menuju ke arah timur (Ngadirojo)-lurus mengikuti Jl. Raya Wonogiri-Ponorogo.

Begitu sampai di pertigaan dekat SPBU Slogohimo ambil kiri ke arah Desa Conto (Kecamatan Bulukerto). Lokasi Soko Langit Wonogiri berada di Desa Conto tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya