SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat ATR 72-500/600 milik maskapai Wings Air (Wahyu Darmawan/JIBI/Bisnis)

Rute baru penerbangan dirancang Wings Air untuk menghubungkan Semarang-Pangkalan Bun.

Semarangpos.com, JAKARTA — Maskapai Wings Air menerbangi rute baru Semarang-Pangkalan Bun dengan penerbangan perdana, Rabu (20/7/2016), melalui Bandar Udara Internasional Achmad Yani menuju Bandar Udara Iskandar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama Lion Group Edward Sirait dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan untuk rute sebaliknya dari Pangkalan Bun menuju Kota Semarang akan mulai beroperasi pada 21 Juli 2016. “Pembukaan rute ini dalam rangka melayani masyarakat pengguna jasa transportasi udara dalam memberikan pilihan penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk melayani penerbangan tersebut, Wings Air akan terbang sekali setiap harinya, dengan jadwal sebagai berikut, pesawat dengan nomor penerbangan IW 1806, Semarang (SRG)-Pangkalan Bun (PKN). Keberangkatan dari Semarang pukul 08.00 waktu setempat setiap hari mulai 20 Juli 2016 Selain itu, IW 1807, Pangkalan Bun (PKN)-Semarang (SRG), keberangkatan dari Pangkalan Bun pukul 06.00 waktu setempat setiap hari mulai 21 Juli 2016.

Edward mengatakan dalam menghubungkan rute tersebut, Wings Air akan beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-600 yang memiliki kapasitas sebanyak 72 tempat duduk, dengan waktu tempuh kurang lebih 90 menit. “Kami berharap dengan adanya penerbangan Semarang-Pangkalan Bun-Semarang ini dapat meningkatkan sektor perekonomian maupun sektor pariwisata di kedua kota,” katanya.

Wings Air merupakan maskapai yang tergabung dengan Lion Air Group bersama Lion Air dan Batik Air yang sampai dengan saat ini telah melayani penerbangan ke 78 destinasi domestik tersebar di seluruh Indonesia. Wings Air merupakan feeder (pengumpan) bagi maskapai Lion Air Group lainnya.

Beroperasi menggunakan pesawat baling-baling dengan tipe ATR 72-500/600, hingga saat ini total armada Wings Air mencapai 50 unit dan memiliki total frekuensi penerbangan hingga 259 penerbangan per hari.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya