SOLOPOS.COM - Truk pengangkut avtur bersiap melakukan pengisian bahan bakar ke pesawat salah satu maskapai di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jateng, Sabtu (11/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Rute baru penerbangan dilayani My Indo Airlines karena optimistis dengan pasar kargo Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Maskapai penerbangan khusus kargo My Indo Airlines menjajaki pasar Semarang dengan membuka rute baru penerbangan Singapura-Jakarta-Semarang. “Penerbangan pertama kami lakukan kemarin, dari kapasitas pesawat sebanyak 15,5 ton, 4 ton di antaranya pengiriman ke Semarang,” kata Cargo Sales Manager PT My Indo Airlines Dimaz Ramandyta di Kota Semarang, Rabu (26/7/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan nantinya rute baru penerbangan menuju Semarang itu akan dilakukan empat kali dalam sepekan, yaitu hari Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat. Secara teknis, jadwal penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 10.30 WIB dan kedatangan di Semarang via Bandara Internasional Ahmad Yani pada pukul 11.30 WIB.

Pesawat kargo tersebut berangkat dari Semarang pada pukul 21.00 WIB dan kedatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 22.00 WIB. Menurut Dimaz, rute Semarang merupakan rute terbaru My Indo Airlines. Sebelumnya, pesawat tersebut hanya melayani beberapa rute penerbangan, di antaranya Wamena-Sentani dan sebaliknya, serta Jakarta-Balikpapan dan sebaliknya.

Untuk segmentasi pasar, saat ini pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan lebih dari 10 agen pengiriman barang di Kota Semarang. Namun, ke depan pihaknya akan melakukan kerja sama dengan lebih banyak agen. “Untuk menjajaki agen ini, kami sudah berkoordinasi dengan Aperindo yang membawahi agen-agen pengiriman barang,” katanya.

Pihaknya optimistis pertumbuhan ke depan akan makin baik mengingat perkembangan bisnis di Jawa Tengah yang cukup positif. Bahkan, banyaknya kawasan industri di Semarang dan sekitarnya yang membuat My Indo Airlines membuka rute di Jawa Tengah. “Kalau selama ini kan pengiriman dari dan ke Semarang masih tersebar baik itu melalui Semarang, Solo, bahkan hingga Jakarta. Pengiriman juga masih dilakukan dengan pesawat penumpang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya