SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan penerbangan maskapai Batik Air (JIBI/Solopos/Dok.)

Rute baru penerbangan dijalani Batik Air dari Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Maskapai penerbangan full service, Batik Air, anak perusahaan Lion Group secara resmi mengoperasikan rute baru penerbangan Solo-Jakarta, dari Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maskapai yang memiliki pesawat berwarna putih dengan motif batik pada bagian ekor tersebut melayani rute Bandara Adi Soemarmo-Bandara Halim Perdanakusuma. Layanan perdana rute baru penerbangan itu dijalani Batik Air dari Bandara Adi Soemarmo ke Bandara Halim Perdankusuma, Jumat (3/4/2015) lalu.

Bersamaan dengan itu, Batik Air juga telah membuka 14 rute baru di seluruh Indonesia. Di antaranya Bandara Halim Perdanakusuma-Malang dan sebaliknya, Halim Perdanakusuma-Balikpapan dan sebaliknya, Halim Perdanakusuma-Medan dan sebaliknya, Halim Perdanakusuma-Makasar dan sebaliknya, dan sebagainya.

“Rute baru penerbangan ini sesuai dengan rencana penerbangan Batik Air tahun ini. Beroperasinya beberapa rute Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma tentunya akan memberi kemudahan bagi para penumpang kami. Sebab lokasi bandara berada di tengah kota Jakarta,” kata Head of Corporate Secretary Lion Group, Dwiyanto Ambarhidayat dalam press release yang diterima Solopos.com, Sabtu (4/4/2015).

Dia mengatakan Batik Air merupakan maskapai dengan on time performance (OTP) terbaik dari seluruh maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Untuk itu, pihaknya akan berupaya mempertahankan capaian tersebut.

“Ketepatan waktu keberangkatan merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang kami,” kata dia.

Inflight Entertainment
Untuk melayani para pelanggan dari berbagai rute, saat ini Batik Air memiliki 22 buah pesawat yang terdiri atas 12 unit Boeing 737-800, enam unit Boeing 737-900 ER, dan enam Airbus A320 CEO. Bukan hanya memperhatikan jumlah pesawat, Batik Air juga berupaya menambah kenyamanan pelanggan dengan fasilitas di dalam pesawat.

Batik air merupakan maskapai penerbangan full service yang menyuguhkan inflight entertainment di kelas bisnis maupun ekonomi. Jarak bangku di dalamnya cukup luas. Ditampah lagi adanya hidangan makan dan minum yang disajikan dalam setiap penerbangan.

Sementara itu, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan pihaknya menyambut gembira hadirnya Batik Air di Bandara Adi Sumarmo. “Saya berharap Batik Air bisa terus layani masyarakat. Sebab banyak penumpang dari Solo [menuju Jakarta]. Jangan terbang bersama angin seperti yang lain,” kata dia dalam sambutan pembukaan penerbangan perdana Batik Air di Bandara Adi Sumarmo, Jumat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya