SOLOPOS.COM - Joe dan Anthony Russo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Duo bersaudara, Joe dan Anthony Russo, resmi mengundurkan diri sebagai eksekutif produser dari serial animasi Netflix, Magic: The Gathering. Serial animasi tersebut mengadaptasi permainan tabletop dari Wizards of the Coast.

Tak hanya Russo bersaudara, penulis Henry Gilroy serta Jose Molina juga turut meninggalkan proyek tersebut. Kali pertama diumumkan pada 2019 lalu, perusahaan produksi dari Russo bersaudara, AGBO, mengemban tanggung jawab menangani serial ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan kabar yang beredar, pengunduran diri Russo bersaudara tersebut dilakukan secara baik-baik. Netflix sendiri tidak ambil pusing dengan memilih Jeff Kline yang sebelumnya menangani serial Transformers: Prime untuk menggantikan posisi Russo bersaudara.

Baca Juga: Gugatan Scarlett Johansson atas Gajinya di Black Widow Masuki Babak Baru

Dilansir dari Deadline, Kline berbicara tentang proses perpindahan tangan proyek serial animasi tersebut dan juga berterima kasih pada Russo bersaudara karena melibatkannya dalam seri Magic: The Gathering sejak awal.

“Saya berterima kasih kepada Russo karena membawa saya ke dunia Magic: The Gathering khususnya, saat makan malam di salah satu restoran andalan mereka di Cleveland. Sihir adalah salah satu kekayaan intelektual langka dengan sumber mitologi yang ‘ memetik dan memilih’ adalah setengah dari pertempuran,” ungkap Kline seperti mengutip laman Detik.com, Selasa (24/2021).

“Setiap orang yang mengerjakan serial ini memahami betapa dicintainya alam semesta ini dan merasakan kegembiraan dan tekanan luar biasa yang datang dengan menerjemahkan sihir lintas media,” beber Kline.

Selain Kline, Netflix dan Wizards of the Coast juga turut mengomentari transisi pada proyek ini.

Baca Juga: Olla Ramlan Hapus Nama Suami, Tulis Ini di Instagram

“Sementara Russo bersaudara tidak lagi menjadi bagian dari serial animasi, hasrat mereka terhadap game dikombinasikan dengan perspektif dan masukan kreatif awal mereka membantu kami membentuk proyek ke tempat yang kami yakini sebagai penggemar game dan mereka yang baru mengenal Gathering Universe akan menikmati serial ini dan menemukan apa yang telah diketahui jutaan penggemar di seluruh dunia selama 25 tahun terakhir,” kata keduanya dalam pernyataan bersama.

Untuk saat ini, Netflix belum mengumumkan jadwal rilis untuk serial Magic: the Gathering. Mengingat transisi dari tim kreatif yang baru saja terjadi, sepertinya masih membutuhkan waktu yang lama untuk menggarap serial ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya