SOLOPOS.COM - Suporter Timnas Rusia di Piala Eropa 2012

Suporter Timnas Rusia di Piala Eropa 2012

WARSAW—Rusia terancam hukuman pengurangan enam poin di babak kualifikasi Euro 2016 apabila pendukung mereka kembali berulah di Euro kali ini.
Otoritas sepak bola tertinggi Benua Biru, UEFA juga menjatuhkan denda senilai US$150.000 atau setara Rp1,5 miliar pada Rabu (13/6) waktu setempat,  lantaran para suporter tim berjuluk Beruang Merah berbuat anarkistis di sekitar stadion menjelang dimulainya laga melawan Republik Cheska, akhir pekan lalu. Tetapi khusus untuk hukuman pengurangan poin, UEFA masih akan menunggu, dengan memberlakukan masa percobaan bagi negera pecahan Uni Soviet ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Keputusan ini ditunda selama masa percobaan, yakni mulai dari sekarang hingga playoff Euro berikutnya selesai,” ujar UEFA dalam pernyataan resminya, seperti dilansir Yahoosports, Kamis (14/6/2012).

Atas keputusan itu, Rusia diberi kesempatan mengajukan banding dalam tempo tiga hari. Selang beberapa jam dari pengumuman itu, UEFA menjatuhkan tuduhan atas pelanggaran lain ke Rusia. Kali ini ada kaitannya dengan penyerangan yang dilakukan fans Rusia menjelasng laga melawan Polandia di National Stadium di Warsawa, Selasa (12/6) waktu setempat.

”Namun, insiden semalam (menjelang duel Rusia versus Polandia) tidak mempengaruhi sanksi masa percobaan yang diberlakukan atas insiden pertandingan pertama mereka melawan Republik Cheska di Wroclaw, akhir pekan lalu,” lanjut UEFA.

Selama perhelatan Euro 2012, suporter Rusia dua kali berbuat onar di ruang publik. Insiden pertama di Wroclow, Jumat (8/6) lalu, bahkan menyebabkan empat petugas dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka serius. Insiden berikutnya di Warsawa, sebelum bergulirnya duel Rusia melawan tuan rumah Polandia, Selasa, juga tak kalah memanas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya