Rusak 4 Gembok, Maling Kuras Uang dan 4 Laptop di Toko Komputer di Sragen
Solopos.com|soloraya

Rusak 4 Gembok, Maling Kuras Uang dan 4 Laptop di Toko Komputer di Sragen

Maling menguras harta berupa uang dan empat unit laptop yang tersimpan di toko komputer di jalan Solo-Sragen, Sidoharjo, Sragen, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Solopos.com, SRAGEN -- Maling menguras harta berupa uang dan empat unit laptop yang tersimpan di toko komputer di jalan Solo-Sragen, tepatnya di Dukuh Ngepos, Desa Jetak, Sidoharjo, Sragen, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, aksi pencurian itu terjadi setelah Subuh atau sekitar pukul 04.45 WIB. Warga setempat, Mamik Suyatmi, sempat melihat sebuah sepeda motor warna putih yang terparkir di depan toko komputer bernama Risc Computer itu.

Baca Juga: Archer Luncurkan Marker, Si Taksi Terbang Listrik

Namun, pada saat itu, ia sama sekali tidak menaruh curiga. Beberapa saat kemudian, ia kembali ke luar rumah dan tidak melihat lagi sepeda motor itu itu. Ia curiga karena pintu toko komputer itu dibiarkan terbuka.

Penasaran, ia mengecek ke lokasi dan mendapati kondisi bagian dalam toko komputer itu sudah berantakan. Selanjutnya, Mamik memberi tahu Muslih Sutoyo, karyawan toko komputer yang tinggal di kampung setempat.

Mendapati laporan itu, jajaran Polsek Sidoharjo yang dipimpin AKP Agung Ari Purnowo bersama tim identifikasi Satreskrim Polres Sragen mendatangi lokasi. Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi mata, termasuk Mamik Suyatmi.

Hasil olah TKP, pemilik toko komputer yang diketahui bernama Didik Supriyanto, warga Sondakan, Laweyan, Solo, kehilangan uang tunai senilai Rp12,4 juta dan empat unit komputer masing-masing dengan merek Sony, Acer, Dell dan Lenovo senilai Rp32,4 juta. Total, korban mengalami kerugian sekitar Rp44,8 juta.

Baca Juga: Klaster Masjid di Paulan, 94 Warga Terinfeksi Covid-19

“Hasil olah TKP oleh tim identifikasi Satreskrim Polres Sragen, diperkirakan para pelaku masuk lewat pintu depan dengan cara merusak empat gembok,” terang Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, kepada Solopos.com.

Saat ini, kasus maling di toko komputer itu masih ditangani penyidik Polres Sragen bekerja sama Unit Reskim Polsek Sidoharjo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago