SOLOPOS.COM - Ikay Gundogan (Independent.co.uk)

Rumor transfer pemain Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, yang semakin merapat ke Manchester City.

Solopos.com, DORTMUND – Pelatih  Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, nampaknya sudah pasrah jika harus melepas salah satu gelandang tengahnya, Ilkay Gundogan. Meskipun kontrak pemain 25 tahun itu masih tersisa satu musim lagi hingga Juni 2017, namun Gundogan sudah mngungkapkan jika dirinya tidak berniat memperpanjang kontraknya bersama Die Borrusian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar tersebut memang menjadi angin segar bagi para klub yang telah lama mengincarnya. Gundogan pun langsung santer dikaitkan dengan Manchester City dan Barcelona. Namun rumor Gundogan ke City lah yang paling santer terdengar. Apalagi City bakal dibesut pelatih sekelas Josep Guardiola mulai musim depan.

Seperti yang dilansir Talksport.com, Rabu (9/3/2016), baru-baru ini agen yang sekaligus juga paman Gundogan, Ilhan, terlihat mengadakan pertemuan dengan Direktur Olahraga The Citizens, Txiki Begiristain. Kabarnya City sudah mengajukan tawaran senilai 23 juta poundsterling atau setara dengan Rp420 miliar untuk Gundogan.

“Apa aku percaya dia akan bertahan? Aku sungguh tidak tahu. Aku akan percaya jika dia sungguh menandatangani kontrak. Aku tahu apa yang kami tawarkan kepadanya dan jika itu cukup untuknya dia akan bertahan,” tutur Tuchel.

Tuchel mengaku tidak kecewa dengan situasi saat ini, meskipun dia tahu kemungkinan Gundogan pergi sangat besar. Namun dia hanya akan fokus pada rencana tim untuk musim depan. “Aku tidak mengerti tentang semua kehebohan ini. Aku tidak kecewa dan aku juga tidak yakin,” katanya.

“Kami berharap untuk musim depan. Kami merencanakan dan kami berbicara dengan penasehat serta para pemain. Itu adalah bagian dari pekerjaan yang kami lakukan sehari-hari,” lanjut pelatih 42 tahun itu.

Gundogan merupakan salah satu pilar penting Dortmund dalam beberapa musim terakhir termasuk musim ini. Untuk musim ini sendiri Gundogan berhasil membawa Dortmund ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman di bawah Bayern Munchen. Mereka hanya memiliki jarak lima poin dari Bayern. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya