SOLOPOS.COM - Victor Valdez. (dok. JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Victor Valdez. (dok. JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Victor Valdez. (dok. JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, BARCELONA — Upaya Barcelona dalam pencarian penjaga gawang anyar ternyata belum berakhir. Klub raksasa Spanyol itu dilaporkan mengincar kiper Newell’s Old Boys, Nahuel Guzman, sebagai calon pengganti Victor Valdez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mencuatnya nama Guzman tidak bisa dilepaskan dari sosok pelatih anyar Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino. Manajer 50 tahun itu adalah eks pelatih Newell’s Old Boys dan berhubungan baik dengan sang pemain selama menukangi tim Argentina itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Laporan yang berkembang mengungkapkan Tata bahkan telah meminta Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, untuk mengawasi Guzman. Tim Katalan akan punya waktu 12 bulan sebelum kontrak Valdez habis pada musim panas 2014.

Rumor ketertarikan Barca kepada Guzman diperkuat pernyataan eks rekan satu tim Martino semasa bermain untuk Newell’s Old Boys, Roberto Sensini. Eks gelandang internasional itu Argentina itu akan sangat cocok dengan Barcelona.

“Dia adalah seorang penjaga gawang yang ideal dengan gaya sepak bola Barcelona,” ungkap Sensini dalam pernyataannya, dilansir Football Espana, Senin (5/8/2013).

Dengan tinggi 192 centimeter (cm), Guzman memang lebih dikenal di Argentina dengan postur jangkungnya. Namun di lapangan, kiper 27 tahun itu sangat baik dalam mendistribusikan bola dan mengantisipasi situasi one-on-one atau satu melawan satu.

Barcelona nyaris kehilangan Valdez musim panas ini setelah kiper 31 tahun itu ngotot ingin mencari tantangan di klub dan liga lain. Namun sang pemain akhirnya sepakat menunda kepergiannya dari Nou Camp sampai kontraknya berakhir pada 2014.

Selain Guzman, Barcelona dikait-kaitkan dengan eks kiper Loverpool yang sedang menjalani masa peminjaman ke Napoli, Pepe Reina. Reina yang juga kompatriot Victor Valdez dilaporkan menjadi alternatif calon pengganti setelah menyelesaikan tugasnya dengan Napoli musim panas tahun depan.

Dengan akan hengkangnya Valdez, Barcelona memang harus bergerak cepat untuk memboyong kiper anyar. Terlebih kiper Barca lainnya, Jose Manuel Pinto, akan mengakhiri kariernya di Nou Camp di akhir musim 2013/2014.

Kiper lain yang dilaporkan menjadi bidikan Barca adalah penjaga gawang Borussia Monchengladbach, Ter Stegen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya