[ X ] CLOSE

Rumah Warga Sumberlawang Sragen Terbakar, Uang Rp17 Juta Jadi Abu

Rumah warga Sumberlawang, Sragen, terbakar hingga mengakibatkan kerugian material termasuk uang tunai Rp17 juta yang ikut hangus jadi abu.
Rumah Warga Sumberlawang Sragen Terbakar, Uang Rp17 Juta Jadi Abu
SOLOPOS.COM - Petugas bekerja keras memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, Jumat (21/5/2021) sore. (Istimewa/Dinas Satpol PP dan Damkar)

Solopos.com, SRAGEN -- Rumah milik Wiryo Supar, 80, di Dukuh Ngabean, RT 26, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, terbakar pada Jumat (21/5/2021) sore sekitar pukul 15.10 WIB.

Api kali pertama diketahui tetangga korban saat duduk santai di halaman rumah. Melihat kepulan asap pekat yang keluar dari rumah korban, tetangga korban langsung berteriak minta tolong warga lainnya.

Baca Juga: Pemuda Meninggal Di Jembatan Jumantono Korban Penganiayaan, Satu Terduga Pelaku Sempat Melayat

Warga yang menyadari ada kebakaran berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Warga juga menghubungi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sragen.

Tak lama berserang, jajaran Polsek Sumberlawang bersama Koramil Sumberlawang, Sragen, tiba di lokasi rumah yang terbakar. Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Gemolong menyusul ke lokasi.

Baca Juga: Ini Dia Kampus Al Azhar, Sekolah Rasa Disneyland Resmi Dibuka Di Sragen

Berkat kerja keras petugas dibantu sejumlah sukarelawan, api bisa dipadamkan. "Proses pemadaman sempat terkendala jalan yang relatif sempit. Akibat kebakaran, rumah mengalami kerusakan berat. Dampaknya, warga dilanda kepanikan. Tapi tidak ada korban jiwa," jelas Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Sragen, Samsuri, melalui Kasi Pemadaman dan Penyelamatan, Anton Sujarwo, kepada Solopos.com.

Baca Juga: Gondola Baru Girpasang Klaten Tawarkan Sensasi Melayang 138 Meter Di Atas Jurang, Berani Coba?

Hasil olah tempat kejadian perkara, kebakaran itu dipicu korsleting. Polisi menemukan kabel saklar warna hitam yang terbakar. Kabel serabut warna cokelat sepanjang satu meter yang terbakar jadi barang bukti yang ditemukan polisi di dalam kamar.

"Kerugian akibat rumah yang terbakar mencapai Rp15 juta. Selain itu, uang tunai senilai Rp17 juta milik korban juga ikut terbakar," papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago