SOLOPOS.COM - Proses pemadaman kebakaran rumah warga Wotgaleh, RT 002/ RW 009, Kecamatan Sukoharjo pada Rabu (28/9/2022). (Solopos.com/Tiara Surya Madani).

Solopos.com, SUKOHARJO — Terjadi kebakaran di Desa Wotgaleh, RT002 /RW 009, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, pada Rabu (28/9/2022) pagi.

Kebakaran yang meludeskan rumah warga itu menyebabkan kerugian hingga Rp150 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sukoharjo, Margono, mengatakan perabotan rumah tangga dan harta benda warga dengan nama pemilik Sumidi hangus dilalap api.

Namun, uang senilai Rp5 juta yang ada di dalam rumah berhasil diselamatkan.

“Laporan masuk dari warga pukul 08.40 WIB, kami berangkat ke lokasi kebakaran 08.45 WIB, dan melakukan pemadaman 08.50 WIB sampai selesai,” kata Margono.

Baca juga: Kebakaran Bekas Gudang Garuda Textile di Karangasem Solo, Penyebabnya Sampah

Margono mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun total kerugian mencapai Rp150 juta. Sementara, penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan.

Tetangga  korban, Muji, menceritakan kronologi kejadian kebakaran. Muji mengatakan pada Rabu pagi melihat kepulan asap dari rumah yang sedang ditinggal pemiliknya tersebut.

Muji kemudian menelepon pemadam kebakaran (Damkar) Sukoharjo. Damkar Sukoharjo mengirimkan dua unit armada pemadam kebakaran dan tujuh personel ke lapangan untuk memadamkan api.

“Kami kirimkan dua unit armada pemasam kebakaran, tujuh personel. Sebelumnya mempersiapkan peralatan, kemudian berangkat ke tempat kejadian kebakaran dan melakukan pemadaman sampai selesai,” lanjut Margono.

Baca juga: Kebakaran di Setabelan Solo, Lima Kamar Indekos Ludes

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya