SOLOPOS.COM - Petugas Damkar memadamkan api yang melalap bagian dapur di rumah salah satu warga Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring, Kamis (22/12/2022) malam. (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Peristiwa kebakaran menimpa salah satu rumah di wilayah Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring, Kamis (22/12/2022) malam. Api cepat dipadamkan hingga tak sampai merembet ke bagian bangunan lain.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di rumah salah satu warga bernama Utomo. Kebakaran terjadi pada bagian dapur serta kamar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke Posko Damkar Klaten sekitar pukul 18.13 WIB dan petugas tiba di lokasi sekitar 33 menit kemudian. Jarak Posko Damkar Klaten dengan lokasi sekitar 20 km.

Proses pemadaman dibantu Damkar Sukoharjo. Sebagai informasi, wilayah Kecamatan Juwiring berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.40 WIB dan tak sampai merembet ke bagian lain rumah tersebut.

“Luas area yang terbakar 7 meter x 8 meter dengan total luas bangunan 8 meter x 22 meter. Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu,” jelas Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, saat dihubungi Solopos.com.

Kapolsek Juwiring, AKP Sumardi, menjelaskan peristiwa kebakaran itu awalnya diketahui oleh salah satu warga yang melihat ada percikan api dan asal yang mengepul pada atap rumah korban. Warga itu kemudian menghubungi pemilik rumah. Saat itu, Utomo tidak berada di rumah.

“Kemudian peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Juwiring. Petugas piket jaga menghubungi Damkar Sukoharjo dan Dakar Klaten. Sebelum petugas Damkar datang, warga bersama Polisi berusaha memadamkan api. Setelah dua unit mobil Damkar Sukoharjo dan dua unit mobil Damkar Klaten tiba, selang satu jam api dapat dipadamkan,” kata Kapolsek.

Kebakaran itu diduga disebabkan lantaran korsleting. Kapolsek juga memastikan tak ada korban jiwa dari kejadian itu. Sementara, nilai kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp60 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya