SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Kebakaran melanda rumah Sakimin di Ngagrong RT 001/RW 001, Gladaksari, Kecamatan Ampel, Boyolali, Selasa (10/9/2019) pukul 20.50 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Api muncul akibat tabung elpiji bocor lalu menyambar tungku.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, mengatakan mendapat laporan kebakaran pukul 21.00 WIB dari warga. 

“Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara manual. Namun, api begitu cepat membesar membakar seluruh bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari bahan kayu. Damkar tiba di lokasi sekitar sepuluh menit. Namun, api sudah telanjur menghanguskan rumah seisinya. Selain itu tim damkar tidak bisa masuk ke lokasi karena akses jalan tidak memadai. Dengan bantuan warga sekitar tim damkar memadamkan api dengan cara manual,” ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Ia menjelaskan tidak banyak barang-barang yang berhasil diselamatkan warga. Barang-barang berharga sudah ludes dilalap si jago merah.

“Warga sudah tidak berani masuk rumah karena api sudah sangat besar. Warga juga berusaha menghalangi pemilik rumah supaya tidak masuk ke rumah karena terlalu berisiko. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kerugian material belum bisa diprediksi,” ucap Dono Rumekso. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya