SOLOPOS.COM - Rumah The Conjuring dijual. (people.com)

Solopos.com, SOLO-Rumah yang punya sejarah dari film The Conjuring di Rhode Island, Amerika Serikat, ini dijual. Bangunan seluas 288 meter persegi ini kembali dijual pemiliknya dengan harga fantastis.

Rumah ini adalah rumah yang jadi cerita di film The Conjuring pertama. Seperti halnya yang dikisahkan dalam saga film horor itu, rumah yang ada di atas lahan seluas 8 hektar ini juga dikabarkan penuh dengan hantu dan roh jahat.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Meski terdengar mengerikan, namun itulah yang jadi daya tarik dari rumah The Conjuring ini. Pemilik terakhir tempat tinggal tersebut adalah keluarga paranormal seperti halnya Ed dan Lorraine Warren dalam film karya James Wan tersebut. Rumah ini mereka beli dengan harga US$439.000 atau sekitar Rp6,2 miliar.

Baca Juga: Wah Seram! Boneka Raksasa di Squid Game Benaran Ada di Dunia Nyata

Ekspedisi Mudik 2024

Keluarga tersebut menjadikan rumah ini sebagai ladang bisnis dengan menyewakannya ke orang-orang yang penasaran dengan hantu dan roh halus. Selain itu mereka menjadikan rumah tersebut sebagai lokasi menggelar event-event paranormal buat mereka yang mau dan berani bermalam di sana.

Tapi dua tahun setelah menetap di rumah tersebut, pemiliknya memutuskan untuk berhenti menjalankan bisnis mereka dan menjual tempat tinggal mereka. Kini rumah The Conjuring ini dijual lewat Mott & Chace Sotheby’s International Realty dengan harga US$1,2 juta atau sekitar Rp17,1 miliar.

Apa saja sih fasilitas rumah ini?

Selain ada legenda hantu dan roh jahat, rumah ini punya tiga kamar tidur. Tampilan luarnya memang sudah memberikan kesan horor dengan banyak jendela tinggi yang kalau malam mungkin saja ada Bathsheba yang menyeramkan ngintip dari sana.

Baca Juga: Arti Mimpi Melahirkan Bayi, Pertanda Akan Mendapatkan Apa?

Halaman sekitar rumah juga luas dengan pepohonan rindang yang menambah kesan horornya. Nilai sejarah dari rumah ini juga menjadi salah satu nilai lebihnya. Sejak makin populer lewat The Conjuring, rumah ini sekarang penuh dengan replika boneka Annabelle jadi kamu nggak akan merasa sendirian.

Kekurangan dari rumah ini adalah jumlah kamar mandinya. Situs resmi realtor rumah tersebut menjelaskan rumah ini cuma punya satu setengah kamar mandi.

Rumah The Conjuring ini dibangun pada 1826 dan disebut-sebut masih menjadi lokasi gentayangan Bathsheba Sherman, salah satu pemiliknya yang menempati rumah tersebut di abad 19. Sosok itulah yang disebut-sebut menghantui keluarga Perron yang diceritakan dalam film horor tersebut.

Buat calon pembeli yang ingin melihat-lihat rumah, nggak bisa langsung datang dan melakukan tur. Tapi pembeli harus membuktikan bahwa punya cukup uang untuk membeli rumah ini serta menandatangani surat-surat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya