SOLOPOS.COM - Narasumber dalam acara Sarasehan Soloraya untuk Indonesia Maju yang digelar Solopos Media Group di Hotel Alila Solo, Rabu (23/2/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Rumah sakit (RS) Indriati berkomitmen memberikan layanan terbaik sebagai bagian dari kontribusi pemulihan atau recovery Soloraya.

RS Indriati sebagai salah satu pendukung acara Sarasehan Soloraya untuk Indonesia Maju dengan tema Recover Together Recover Stronger di Ballroom Alila Hotel Solo Rabu (23/2/2022) pukul 09.00 WIB. Sarasehan yang diselenggarakan Solopos Media Group (SMG) itu mengajak kepala daerah di Soloraya duduk bersama merumuskan konsep Recover Together Recover Stronger untuk Soloraya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain RS Indriati, acara ini didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), OVO, Candi Elektronik, Bank Negara Indonesia (BNI), Shipper Indonesia, Telkom Indonesia, JNE, Alila Hotel Solo, dan Blesscon.

Baca Juga : Live Sarasehan Soloraya, Kolaborasi dan Sinergi Jadi Kunci

Bicara tentang tema Recover Together Recover Stronger, semua rumah sakit (RS) di Soloraya pasti akan mendukung konsep tersebut. RS Indriati pun demikian. Salah satunya dengan memberikan layanan lengkap.

“Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik yang didukung sumber daya dokter yang terbaik. Selama ini, kami melayani pasien Soloraya dan luar Soloraya,” kata Kabag Customer Service RS Indriati Solo Baru, Novi Asiye, melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu.

RS Indriati memiliki sejumlah layanan unggulan yang akan semakin menguatkan konsep recover tersebut. Salah satunya layanan radio terapi di Cancer Center RS Indriati. Novi mengklaim layanan radio terapi Cancer Center RS Indriati menjadi unggulan.

Baca Juga : Sarasehan Soloraya untuk Indonesia Maju Dibuka Presiden Komisaris SMG

“Ada dua mesin radio terapi, yakni Halcyon dan Linac. Berbeda dengan mesin lainnya, mesin ini membuat layanan radio terapi [pengobatan untuk cancer] prosesnya lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih terfokus,” ujar dia.

Saat ini, RS Indriati memiliki dua mesin. Mesin tersebut, kata Novi, banyak diminati pasien dari luar Soloraya. “Terapi cancer biasanya mengenai sel lain. Dengan teknologi ini lebih terfokus jadi tidak banyak mengenai sel lain sehingga minim risiko. Terapi dengan mesin ini sangat diminati,” jelasnya.

Layanan Kedokteran Nuklir

Selain peningkatan alat untuk mendorong kualitas pelayanan, RS Indriati sedang berproses meluncurkan layanan kedokteran nuklir pada 2023. Kedokteran nuklir, jarang ada di Indonesia. RS Indriati berharap program ini dapat ikut menyokong perekonomian Soloraya.

Baca Juga : Sarasehan Soloraya: Apindo Sebut 5 Potensi Soloraya Berkembang Pesat

“Dengan layanan makin lengkap, masyarakat Soloraya yang perlu berobat tidak perlu ke luar Soloraya sehingga lebih hemat. Masyarakat luar Soloraya pun bisa datang untuk menggunaan layanan ini,” tutur dia.

Novi menuturkan layanan kedokteran nuklir menguntungkan. Salah satunya, dalam layanan diagnosis cancer. Dengan teknologi itu bisa melihat penyebaran cancer ke organ lain secara lebih cepat.

“Semakin cepat diketahui, penanganannya bisa makin cepat. Teknologi ini hanya dimiliki sedikit RS di Indonesia. Ada di Surabaya, Jakarta, dan Kalimantan Barat. Harapannya ke depan RS Indriati menjadi RS rujukan dan bisa meningkatkan kontribusi RS Indriati terhadap recovery Soloraya,” ungkap dia.

Baca Juga : Sarasehan Soloraya: Sinergi Bersama, Solo Penggerak Losss Dolll Ekonomi

Novi mengapresiasi acara Sarasehan Soloraya untuk Indonesia Maju. Ia menyebut acara tersebut luar biasa. Acara tersebut menjadi salah satu forum bertemu dengan pemangku kebijakan di Soloraya, OJK, dan stakeholder terkait lainnya.

“Kami bisa mendengarkan gagasan dari masing-masing kepala daerah untuk meningkatkan perekonomian Soloraya. Jarang sekali terjadi acara seperti ini. Biasanya tidak bergabung. Setiap daerah punya keinginan bersama untuk bangkit, bersinergi dan saling membantu agar Soloraya menjadi lebih baik,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya