SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran. (Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Rumah produksi timbangan di Daleman, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, dilalap si jago merah pada Selasa (2/8/2022). Kebakaran diduga karena korsleting.

Kerugian atas kejadian ini ditaksir mencapai Rp150 juta. Informasi dihimpun Solopos.com, rumah produksi timbangan milik Suyamti ini diketahui terbakar sekitar pukul 16.10 WIB. Saat kejadian, rumah produksi timbangan ini dalam kondisi kosong. Seluruh pekerja telah merampungkan proses produksi sekitar pukul 15.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, mengatakan kebakaran kali pertama diketahui warga setempat sekitar pukul 16.10 WIB. Saksi melihat kobaran api dari bangunan berukuran 7 x 25 meter persegi ini. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan Pemadam Kebakaran.

Ekspedisi Mudik 2024

“Empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi,” kata dia.

Baca Juga: Rumah Warga Sragen Terbakar, Kobaran Api dan Asap Tebal Bikin Panik

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Petugas juga mencoba melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah sang pemilik yang berada tepat di samping rumah produksi timbangan tersebut. Sekitar pukul 17.00 WIB, api berhasil dijinakkan. Setengah jam kemudian proses pendinginan.

“Hanya butuh satu jam untuk pemadaman api,” kata Agungn.

Dia mengatakan rumah produksi timbangan merupakan bangunan permanen dengan atap galvalum yang menyatu dengan rumah tinggal pemilik. Beruntung hanya sebagian rumah korban yang ikut dilalap api. Api menghanguskan hasil timbangan, mesin bor, mesin asah, mesin amplas, serta bubuk hasil gergaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya