Rumah Pemotongan Ayam di Nusukan Solo Dibobol Maling, Pelaku Diduga Mantan Karyawan

Rumah pemotongan ayam di Nusukan Solo diduga dibobol oleh mantan pegawainya.
SHARE
Rumah Pemotongan Ayam di Nusukan Solo Dibobol Maling, Pelaku Diduga Mantan Karyawan
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Rumah pemotongan ayam di Kampung Minapadi, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), dibobol maling, Jumat (8/5/2020). Diduga pelaku adalah mantan karyawan rumah pemotongan ayam di Nusukan tersebut.

Terduga pelaku telah diamankan di Polsek Banjarsari. Dia sebelumnya sempat dikeroyok warga, Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Terduga pelaku maling ayam di Nusukan adalah seorang pria. Dia melakukan aksinya pada Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB di tempat penyembelihan ayam milik wanita berinisial RT, warga Kelurahan Jebres, Solo.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Tempat tersebut berada di Jl. Popda, Kampung Minapadi, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari. Awalnya gudang penyimpanan ayam itu telah dikunci oleh pegawai. Namun, selang dua jam kemudian terduga pelaku membuka gembok dan masuk ke gudang.

Serunya Jokowi Video Call Cucu: Kangen Tapi Belum Bisa Ketemu

Kronologi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pelaku diduga merupakan mantan pegawai rumah pemotongan ayam itu. Sehingga, pelaku memiliki kunci cadangan untuk membuka gudang itu.

“Jadi semula gudang penyimpanan ayam itu sudah dikunci oleh pegawai ayam potong sekitar pukul 19.00 WIB. Selang dua jam kemudian, terduga pelaku datang menggunakan sepeda motor dan membawa bronjong. Lalu, terduga pelaku ini membuka gembok gudang dan masuk ke dalam gudang penyimpanan ayam potong itu,” terang Kasubbaghumas Polresta Solo, Kompol Yuliantara, Sabtu (9/5/2020).

Kompol Yuliantara menambahkan beberapa saksi di sekitar gudang yang melihat gerak-gerik mencurigakan langsung mengamankan pelaku. Sampai akhirnya sempat terjadi kekerasan antara warga dengan terduga pelaku maling ayam di Nusukan. Polisi yang datang langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amukan warga.

Makin Ngehits, Ini Bayaran Mbah Minto Sekali Ngevlog

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifuddin, mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mengonfirmasi saat ini terduga pelaku maling ayam di Nusukan telah diamankan di Mapolsek Banjarsari.

“Benar kemarin malam kepolisian mengamankan pelaku percobaan pencurian ayam potong. Saat ini pelaku sedang kami periksa, sedang kamu mintai keterangan lebih lanjut,” papar dia kepada Solopos.com, Sabtu (9/5/2020) siang.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, mengatakan jajaran Satsabhara Polresta Solo yang memperoleh informasi ada percobaan pencurian langsung menuju lokasi. Pelaku yang dikerumuni massa lantas segera diamankan ke Mapolsek Banjarsari.

“Barang bukti yang kami amankan sarana pencurian yakni sepeda motor dan bronjong. Pelaku sudah dibawa ke Polsek Banjarsari untuk pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya.

Raih 700-an Piala, Bocah 10 Tahun Asal Sragen Jadi Guru di Sekolahnya 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago